CIMSA Fakultas Kedokteran Unimal Peringati HDN 2016


Lhokseumawe – Memperingati Hari Dokter Nasional (HDN) 2016 yang jatuh setiap 24 Oktober, pihak SCOME (Standing Committee on Medical Education) CIMSA (Center for Indonesian Medical Students’ Activities) Unimal (Universitas Malikussaleh) memperingatinya dengan berbagai agenda kegiatan. Hari tersebut didedikasikan untuk para dokter yang berperan penting dalam menjaga dan membangun kesehatan di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang diadakan yaitu voting dokter pengajar Fakultas Kedokteran (FK) Unimal “terfavorit” dan “ter-on time” melalui google form yang diisi oleh mahasiswa FK Unimal baik yang aktif maupun yang sudah berstatus alumni. Dari kedua  kategori tersebut didapatkan peraih voting tertinggi tunggal yaitu dr. Al-Muqsith, M. Si yang kebetulan juga merupakan pembina SCOME CIMSA Unimal, Senin lalu (24/10/2016).

Kegiatan yang lain dilaksanakan di dalam kampus FK Unimal dimana dilakukan pemberian bunga dan ucapan selamat serta terima kasih sebagai bentuk apresiasi kepada para dokter pengajar serta pembuatan video tentang kondisi kesehatan di Indonesia beserta pesan-pesan mahasiswa FK Unimal untuk para dokter pengajar di universitas tersebut.

Pihaknya juga melakukan kegiatan tentang cara pencegahan DBD dengan pemateri dr. Maulina Debbyousha, Sp. PD didampingi oleh seorang mahasiswi FK Unimal, Zahra Firdausi Rachman.

Selain HDN, SCOME, bekerjasama dengan SCOPH (Standing Committee on Public Health) CIMSA FK Unimal, juga memperingati Hari Kolaborasi Kesehatan Nasional (HKKN) yang jatuh pada 17 Oktober sebagai tindakan atas kurangnya kerjasama dan komunikasi antar tenaga kesehatan sehingga mencetuskan kesalahan persepsi dan dapat berujung pada kesalahan pengobatan/medical error.

Peringatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Hiraaq Lhokseumawe, dimana diadakan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol, serta konsultasi kesehatan untuk masyarakat Lhokseumawe. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini