DPR RI akan kunjungi sejumlah perusahaan di Aceh

Banda Aceh - Anggota DPR asal Aceh Fadhlullah menyatakan Komisi VI DPR akan melakukan kunjungan kerja beberapa hari ke provinsi itu guna meninjau langsung sejumlah perusahaan BUMN yang beroperasi di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

"Rombongan Komisi VI direncanakan akan meninjau langsung PT Arun, PT Pupuk Iskandar Muda dan juga BPKS di Sabang," kata Anggota Komisi VI DPR, Fadhlulah dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan kunjungan kerja Komisi VI DPR ke provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu dijadwalkan akan berlangsung dari 30 Oktober sampai 3 November 2016.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan selain tiga perusahaan tersebut, Komisi VI juga akan meninjau perusahaan BUMN lainnya yang juga beroperasi di Aceh.

"Kunjungan kita ini nantinya juga bertujuan menghimpun berbagai masukan dan melihat langsung peran serta perusahaan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah perusahaan itu beroperasi khususnya dan Aceh umumnya," katanya.

Politisi yang akrab disapa Dek Fad itu juga berharap agar perusahaan yang beroperasi di Aceh tersebut benar-benar memberikan dampak positif dalam memajukan pertumbuhan dan menyejahterakan masyarakat.

"Kami juga akan terus mendorong agar perusahaan plat merah yang beroperasi di Aceh dapat berkontribusi maksimal terutama dengan pemanfaatan dana CSR setiap perusahaan untuk program peningkatan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan beroperasi," demikian Fadhlullah. (Antara)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini