Empat mantan petinggi GAM bersaing pilgub Aceh

Banda Aceh - Empat mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) bersaing memperebutkan kursi gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017.

Empat mantan petinggi GAM tersebut, yakni dr Zaini Abdullah waktu itu menjabat sebagai Menteri Kesehatan GAM dan sekarang maju sebagai calon gubernur Aceh berpasangan dengan Nasaruddin melalui jalur independen.

Kemudian, Zakaria Saman mantan Menteri Pertahanan GAM dan maju sebagai calon gubernur Aceh pada Pilkada Serentak 2017 ini berpasangan dengan T Alaidinsyah melalui jalur independen
    
Lalu, Muzakir Manaf sebagai mantan Panglima GAM berpasangan dengan TA Khalid diusung Partai Aceh, Partai Gerindra, dan sejumlah partai politik lainnya.

Terakhir, Irwandi Yusuf mantan Propaganda GAM, dan Gubernur Aceh periode 2007-2012 melalui jalur independen, kembali maju sebagai calon gubernur Aceh berpasangan dengan Nova Iriansyah diusung Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh (PNA), PKB, dan PDA.

Selain empat mantan kombatan GAM tersebut, ada dua pasangan calon lainnya yang akan bertarung pada Pilgub Aceh yakni Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali, dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab maju melalui jalur independen.

Pilgub Aceh digelar 15 Februari 2016 mendatang, serentak bersamaan dengan pemilihan 20 bupati/wakil bupati dan wali kota/ wakil wali kota dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.
 
Sumber : ANTARA
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini