Fadli Nora Iranda-Cut Putri Nizulia Syah Duta Wisata Aceh 2016

LANGSA - Setelah melalui proses pemilihan yang panjang, akhirnya pasangan Fadli Nora Iranda (Agam) dari Aceh Tengah dan Cut Putri Nizulia Syah (Inong) dari Aceh Utara dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Tahun 2016.

Keduanya terpilih setelah mengalahkan 20 pasang finalis lain dari 20 kabupaten/kota di Aceh pada grand final yang digelar di Aula Hotel Harmoni Langsa, Sabtu (15/10/2016) malam.

Pantauan GoAceh, malam penobatan Duta Wisata Aceh tahun 2016 yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, kemudian disambung sambutan oleh Sekda Kota Langsa, Syahrul Thaib dan terakhir sambutan Staf Ahli Gubenur Aceh Bidang Keistimewaan dan SDM, Helvizar Ibrahim.

Lalu, panitia mengumumkan peserta yang masuk 10 besar (10 pria dan 10 wanita) dan kemudian, dilanjutkan dengan pengumuman enam besar (enam pria dan enam wanita), dan tiga besar (tiga pria dan tiga wanita).

Usai ditetapkan tiga besar, setiap duta wisata satu persatu diberi pertanyaan oleh dewan juri yang dipandu oleh dua orang Master of Ceremonies atau pembawa acara dan tidak lama kemudian baru diumumkan pemenangnya.

Sementara juara II yakni Reza Syahputra (Agam) dari Aceh Besar dan Farah Mita Suranda (Inong) dari Aceh Jaya dan juara III yakni Zulfikar (Agam) dari Aceh Selatan dan Naula Aulia (Inong) dari Bireun.

Kemudian juara harapan I yakni Aan Risnanda Valefi (Agam) dari Banda Aceh dan Nadia Putri Aulia (Inong) dari Kota Sabang, harapan II, Muhammad Sabilawang Fikri (Agam) dari Lhokseumawe dan Qurratu Falmuriat (Inong) dari Aceh Besar, harapan III yakni Anizul Farwi (Agam) dari Kota Sabang dan Mariam Mahira (Inong) dari Kota Langsa.

Sementara untuk Duta Wisata Favorit 2016 yakni Imlan Sidiq (Agam) dari Bener Meriah dan Nadia Putri Auli (Inong) dari Kota Sabang. Duta Wisata Persahabatan 2016 yakni Teuku Haswan Chalid (Agam) dari Simeulu dan Cut Mutia Sari (Inong) dari Lhokseumawe

Sedangkan untuk Duta Wisata Intelijensia 2016 yakni Imlan Siddiq (Agam) dari Bener Meriah dan Yulia Usfa (Inong) dari Banda Aceh Duta Wisata Sosial Media 2016 yakni Syahputra (Agam) dari Aceh Besar dan Qurratu Falmuriat (Inong) dari Aceh Besar. (GoAceh.co)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini