FPI Aceh ancam datangi Jakarta

Lhokseumawe - Front Pembela Islam (FPI) Aceh mengancam akan datang ke Jakarta terkait masalah komentar Gubernur DKI Jaya, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang dianggap menista Agama Islam.

Protes dan ancaman dari FPI Aceh tersebut dilakukan oleh ratusan anggota FPI, dalam sebuah unjuk rasa di di depan Masjid Islamic Centre, Lhokseumawe, Jumat.

Dalam orasinya, Ketua FPI Aceh Tengku Muslim Attahiri menegaskan  pihaknya siap berangkat ke Jakarta, terkait komentar Ahok yang dinilai sangat melukai hati umat Islam dan dianggap tidak pada tempatnya, terhadap salah satu surat dalam Alquran.

"Kami sangat keberatan terhadap pernyataan Ahok tersebut, karena telah menghina dan melukai hati ummat Islam, terkait ucapannya terhadap Surat Al Maidah ayat 51," ungkap Tgk Muslim.

Oleh karena itu, pihak FPI Aceh, meminta kepada Pemerintah Pusat dan Kapolri untuk menindaklanjuti komentar Ahok tersebut, sebagai sebuah penistaan agama.

Menurut FPI Aceh, komentar Ahok tersebut telah meresahkan hati ummat Islam dan ketentraman beragama yang sedang dirasakan saat ini.

Lanjut Tgk Muslim lagi, apabila Pemerintah Pusat dan pihak kepolisian tidak menindaklanjuti seruan dari FPI Aceh tersebut, maka pihaknya akan mendatangi Jakarta dan akan mencari sendiri Ahok.

"Kami siap berangkat ke Jakarta dan akan mencari sendiri Ahok, jika pihak Pemerintah Pusat dan kepolisian tidak menindaklanjuti masalah komentar Ahok tersebut yang dinilai melukai hati umat Islam," terang dia.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, berjalan dengan tertib dan dikawal oleh pihak kepolisian. Setelah usia melakukan orasinya, anggota FPI Aceh tersebut konvoi berkeliling kota. (ANTARA)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini