Hari Pertama, Plt. Gubernur Aceh Ikut Rapat Paripurna di DPR Aceh


Banda Aceh -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Aceh, Soedarmo memulai tugasnya mengganti Zaini Abdullah hari ini dengan mengikuti Rapat Paripurna istimewa DPR Aceh. Agenda rapat tersebut adalah penyampaian visi misi dan program kerja calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Periode 2017-2022, di Ruang Sidang DPR Aceh, Jumat (28/10).
Soedarmo yang sebelumnya adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Polpum Kemendagri). Ia dilantik sebagai Plt Gubernur Aceh melalui nota dinas yang diberikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Kemendagri, Kamis (27/10) kemarin.
Efektif sejak hari ini, Soedarmo akan memimpin Provinsi Aceh hingga berakhir masa cuti Gubernur Zaini yaitu per 11 Februari 2017. Masa jabatan Plt ini akan bertambah jika Pilkada Aceh berlangsung dalam dua putaran.
Soedarmo ditunjuk sebagai Plt. Gubernur karena Zaini Abdullah mengambil cuti maju kembali sebagai Calon Gubernur Aceh Periode 2017-2022 berpasangan dengan Nasaruddin. Sementara Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf juga maju sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan TA. Khalid.
Ketua DPR Aceh, Muharuddin, mengucapkan selamat datang kepada Soedarmo di Aceh. Soedarmo, kata Muharuddin punya peran sebagai pimpinan yang akan ikut menyukseskan pilkada damai di Aceh.
"Kita berharap pilkada Aceh berlangsung tanpa adanya kampanye hitam, kekerasan dan intimidasi. Pilkada adalah ajang kegembiraan politik dan bukan sebuah agenda kekerasan," ujar Muharuddin.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini