HUT TNI Ke 71 : Pangdam IM Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian


Banda Aceh - Berbagai kegiatan diadakan dalam pada HUT TNI Ke 71 di Provinsi Aceh, hal tersebut disampaikan Pangdam  IM Mayor  Jenderal  TNI L. Rudy Polandi dalam sambutannya yang dibacakan  oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Moch Fachrudin,  pada peringatan HUT TNI di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh,  Rabu (05/10/16).

Pangdam mengajak kepada seluruh elemen masyarakat diprovinsi Aceh untuk senantiasa bersama-sama menjaga perdamaian yang telah berjalan agar situasi keamanan di Provinsi semakin Kondusif, sehingga Pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dapat menjalankan pembangunan dengan baik di segala bidang, ekonomi, politik Sosbud, dan hankam.

Peringatan HUT TNI ke-71 di seluruh wilayah Kodam Iskandar Muda diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya donor darah, bazar, lomba poto jurnalistik, berbagai lomba tingkat SLTA dan ziarah ke taman makam pahlawan, serta santunan ke anak yatim piatu. Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi nilai dan makna dari sebuah hari jadi TNI. 

Pangdam melalui Kasdam menambahkan, Kita tidak bisa melaksanakan tugas tanpa bantuan rakyat, oleh karena itu para prajurit harus dekat dengan rakyat dan harus melindungi serta membantu kesulitan rakyat. Disamping itu kita juga harus memahami dan mentaati hukum serta kearifan lokal yang ada dalam kehidupan masyarakat. Saya tidak mau mendengar ada prajurit yang bertingkah laku kasar terhadap rakyat, apalagi sampai menyakiti rakyat.

Setelah melakukan Upacara HUT Ke 71 jajaran Kodam IM melakukan Acara syukuran dan ini  sebagai wujud ungkapan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat dan karuniaNya yan telah diberikan kepada kita semua, Ungkapnya.

Suasana yang telah kita lewati selama ini tetap dipelihara dan ditjngkan dimasa yang akan datang. TNI saat ini sudah memasuki usia ke-71, saya berharap para prajurit agar lebih tahu tentang tugas dan tanggung jawab kita dibidang pertahanan negara,
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini