Kocak! Muncul Video Polisi Aceh Ajak Pengendara Taat Aturan dengan Joget PPAP

BANDA ACEH – Fenomena Pen Peneaple Apple Pen (PPAP) membuat jagat maya heboh dan mengundang geliat tawa. Memanfaatkan momen tersebut, Satuan Lalulintas Polres Aceh Besar mengunggah video ajakan taat lalulintas bertema PPAP.

PPAP yang dimaksud berbeda dengan yang diketahui masyarakat. Singkatan tersebut diubah oleh Satlantas setempat dengan 'Patuhi Peraturan Anti Pelanggaran'.


Dalam video berdurasi 55 detik tersebut menceritakan tentang dua orang polisi lalulintas berseragam lengkap meminta kepada seorang pengandara untuk menunjukkan SIM, STNK dan mempertanyakan spion serta helm pengandara. Namun pengendara tersebut tidak mampu menunjukkannya.

Kemudian dua anggota polisi tersebut tiba-tiba memperagakan joget PPAP dengan lirik yang dimodifikasi.

“Enggak punya SIM, lupa STNK ? Aaa… Ane tilang,” kata dua orang polisi tersebut dengan irama seperti PPAP.

Video tersebut berlanjut hingga ajakan agar pengendara taat lalulintas dengan memiliki SIM dan STNK. Tak lupa pula menggunakan alat helm serta kelengkapan kendaraan.

Kasatlantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha menuturkan, video tersebut dibuat oleh jajarannya untuk memberikan edukasi taat lalulintas dengan cara yang berbeda.

“Sesuai dengan singkatannya Patuhi Peraturan Anti Pelanggaran. Jadi masyarakat diminta lebih tertib dalam berlalulintas,” kata Iptu Sandi saat dihubungi dari Banda Aceh, Kamis (13/10/2016).

Tayangan tersebut bisa dilihat dari channel Youtube Sandy Titah. Video yang baru saja diunggah sore tadi sudah ditonton sebanyak 752 kali. Selain melalui youtube, ajakan kocak itu dapat disaksikan di instagram @satlantasacehbesar dan sudah tayang hingga 35 ribu kali. (Okezone)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini