Malam Asyura, Cek Mad - Sidom Peng Santuni Yatim Piatu



ACEH UTARA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib (Cek Mad) dan Fauzi Yusuf (Sidom Peng) melakukan santunan kepada sejumlah yatim piatu pada acara Silaturrahmi Tokoh Masyarakat Nibong dan Peusijuek Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara di Gampong Dayah Nibong, Kecamatan Nibong, Senin malam (10/10/2016). Santunan tersebut bertepatan dengan malam Asyura (10 Muharram) yang diketahui memiliki banyak kebajikan.

Prosesi santunan berlangsung setelah dilakukan peusijuek (tepung tawar) oleh sejumlah pimpinan dayah dan balai pengajian diantaranya, Abati Dayah Al Hilal Al Aziziyah, Tgk H Rasyid (Abu Imum Chiek), Abi Tgk H Lukman, Abah Tgk T. Zakaria, Tgk Marwan, Tgk Abdul Munir, serta Tgk Zaibuddin. Prosesi peusijuek tersebut diiringi dengan salawat badar yang dilantunkan Tgk Wiskarmi membuat haru masyarakat yang hadir.

Pasangan yang diusung oleh Partai Aceh tersebut terlihat akrab dengan para anak yatim piatu dan menciumkan keningnya setelah memberikan santunan.

“Dengan doa anak yatim, fakir miskin dan para janda InsyaAllah Aceh akan maju,” ungkap Cek Mad.

Acara tersebut juga turut diikuti seluruh Keuchik (Kepala Desa), Keuchik Partai Aceh, Tuha Peut, Ketua Pemuda, kaum ibu, anggota PA/KPA, dan tokoh masyarakat lainnya se- Kecamatan Nibong yang berjumlah ratusan orang. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini