Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI 71, Prajurit Kodam IM Adakan Yasinan


BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 oktober 2016 dan HUT TNI Ke-71, keluarga besar Kodam Iskandar Muda se-garnizun Banda Aceh gelar yasinan dan do'a bersama di masjid Babul Mawaddah, Makodam Iskandar Muda, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Jum'at (30/9/16) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. Para Asisten dan Kabalak, Para Komandan Satuan, Para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Masyarakat setempat.

Pangdam menyampaikan, momentum ini merupakan suatu cara kita untuk mengenang para pahlawan revolusi dan wujud penghargaan, penghormatan kepada para pendahulu, yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raganya demi menegakkan Pancasila, karena Pancasila sebagai dasar negara kesatuan republik Indonesia yang sah, seperti tercantum dalam pembukaan Undang-Undang 1945.

"Kita sebagai generasi yang melanjutkan hakikat Pancasila harus bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa karena berkat perjuangan para pendahulu, hari ini kita dapat menikmati hasilnya, Tanpa perjuangan beliau mungkin kita tidak bisa hadir di tempat ini," seru Pangdam.

"Marilah kita selalu meneladani nilai-nilai hakiki kejuangan dari para pendahulu yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan," ajak Pangdam.

Pangdam berharap kepada seluruh prajurit Makodam IM agar selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah rela mengikhlaskan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara, imbuh Pangdam.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini