Novrianda Fadhillah Juara Lomba Foto Instagram ‘Banda Aceh Kebanggaanku’



Banda AcehNovrianda Fadhillah berhasil keluar sebagai juara Lomba Foto Instagram (IG) yang digelar Humas Pemko Banda Aceh. Lomba yang mengusung tema ‘Kotaku Kebanggaanku’ digelar bertepatan dengan event Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016.

Novrianda dengan akun IG @yonkznovry dengan judul foto aktivitas nelayan Kampung Jawa ditetapkan sebagai juara oleh tim juri. Juara Dua dengan foto suasana didalam PLTD Apung diraih oleh Zahrul degan akun IG @zp_arya. Sedangkan juara tiga diraih oleh Fitria Handayani dengan akun @fitya_dani yang mengirim foto Banda Aceh City Hall.

Kepada juara Satu, Illiza menyerahkan hadiah berupa uang Rp. 1 juta plus piagam. Juara Dua mendapatkan Rp. 700 Ribu plus piagam dan juara Tiga mendapatkan Rp. 500 ribu plus piagam. Sementara untuk lima foto favorit masing-masing kaos menarik dari panitia.

Usai diumumkan sebagi pemenang, Novrianda Fadhillah mengaku bersyukur bisa tampil sebagai pemenang. Katanya, dirinya tertarik mengabadikan foto-foto aktivitas masyarakat Kota Banda Aceh dengan kamera pribadinya.

“Saya suka keliling dan memotret aktivitas di Banda Aceh, terutama aktivas ekonomi masyarakatnya. Seperti aktivitas nelayan Gampong Jawa yang saya kirim untuk lomba ini,” ungkapnya.

Novrianda yang saat ini menetap di Ajun, Aceh Besar ini mengaku banyak referensi menarik dari aktivitas warga Banda Aceh yang layak diabadikan lewat kamera.

“Nelayan tradisional masih masih bekerja membersihkan jaringnya saat matahari sedang tenggelam dan dikelilingi oleh anak-anak yang sedang bermain menjadi objek yang sangat menarik,” ujarnya.

Selain meyukai foto-foto Human Interest, Novrianda juga sering mengabadikan objek-objek pembangunan infrastruktur di Banda Aceh, seperti jembatan, jalan dan gedung-gedung.

“Selain Human Interest, saya suka juga memotret objek-objek infrastruktur di Banda Aceh. Karena pembangunan di Banda Aceh sangat pesat sekali, mulai pasca tsunami dan juga dalam dua tahun terakhir ini saya lihat pesat sekali” tambahnya.

Novrianda berharap, pencapaian Banda Aceh dengan program-program andalan seperti saat ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan kedepannya.

Lomba Foto Instagram yang digelar Humas Pemko Banda Aceh menarik minat warga kota. Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman mengungkapkan, ada sekitar 300-an foto yang masuk ke dewan juri, baik dari warga Banda Aceh maupun luar Banda Aceh
“Meski pendaftarannya kita buka hanya 10 hari, tapi antusias warga yang ikut lomba sangat tinggi. Melihat antusiasme warga, kita rencanakan kedepan akan digelar lagi,” ujar Wirzaini.

Katanya, tujuan Lomba Foto Instragam dengan tema ‘Banda Aceh Kebanggaanku’ digelar untuk mengangkat sisi wajah kota Banda Aceh saat ini.
“Masih banyak sisi dan aktivitas di Banda Aceh yang belum terekspose. Dengan Lomba ini kita harap dapat menampilkan wajah menarik Kota Banda Aceh dari berbagai sisi ke publik sehingga lebih dikenali dan dicintai,” tutup Wirzaini.

Selain memilih tiga foto terbaik, tim juri juga memilih lima foto favoriit. Berikut Daftar Juara Favorit Lomba Foto Instagram ‘Banda Aceh Kebanggaanku’

-   Hubbul Walidainy (Akun IG @hubfoto)
-   Riza Azhari (Akun IG @rieza_azhari)
-   Syahreza (Akun IG @rezanaml)
-   Ariyanda IL (Akun IG @ariyandas3)
-   Dimas Aldrian Diliasmara (Akun IG @aldrian_dimas).
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini