Pangdam IM : Jangan ada Pungli di Pendaftaran TNI AD


BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengingatkan kepada panitia daerah seleksi Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karir (Secata PK) TNI AD Gelombang II Ta 2016  agar jangan ada pungutan liar (Pungli) pada proses seleksi calon Prajurit TNI.

“ Apabila masih ada pungutan liar pada proses seleksi calon Prajurit, pasti saya akan proses dan tindak tegas ,” kata Pangdam saat melakukan kunjungan kerja ke Ajendam Iskandar Muda, Jl. Nyak Adam Kamil II, No. AD B-1, Kota Madya Banda Aceh,  Sabtu (22/10).

Pangdam mengatakan, sekarang secara nasional di Indonesia sudah terbentuk, satuan tugas (Satgas) penindakan pungutan liar, hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto tentang memberantas pungli di internal masing-masing melalui sekretaris kabinet Pramono Anung pada 19 oktober 2016 yang lalu.

Pangdam menyatakan, terlihat besarnya animo peminat seleksi mencapai 1.100 orang. ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat Provinsi Aceh kepada Kodam Iskandar Muda. Oleh karena itu Pangdam meminta untuk melakukan seleksi ini dengan baik, agar memperoleh seorang prajurit yang profesional.

“Mari kita berkerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam proses seleksi ini, hilangkan suap dalam seleksi ini, agar menjadi instansi yang bersih dari korupsi.  Apalagi mereka yang lulus nantinya akan melanjutkan pengabdian kepada  Bangsa dan Negara kita ,” ajak Pngdam.

Di informasikan, kegiatan seleksi calon Prajurit ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan, mulai hari minggu 23 oktober  sampai dengan hari sabtu 5 November 2016, diantaranya seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan tes psikologi, setelah dinyatakan lulus lewat seleksi pantauan terakhir (panthokir) maka dilanjutkan mengikuti pendidikan militer di Rindam Iskandar Muda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini