Pangdam IM : TNI dan Polri Harus Bersinergi dan Solid


Banda Aceh. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengajak seluruh anggota TNI menjadikan kegiatan gowes (sepada santai) dan olahraga umum, menjadi agenda rutin yang harus di gelar satuan di jajaran Kodam IM. 

Hal ini disampaikan Pangdam, pada saat menggelar kegiatan gowes dan olahraga bersama yang berlangsung di Lapangan Blang Padang dan berakhir di Lapangan Jasdam IM, Jumat, (14/10-2016).

Gowes dan olahraga ini, diikuti ratusan perserta dari anggota TNI Kodam IM, Lanal Sabang dan Lanud Sultan Iskandar Muda dan personel Polda Aceh. Sedangkan rute yang dilalui oleh para peserta, Start di Lapangan Blang Padang, dan melintasi Tugu Simpang Lima, seterusnya Tugu Simpang Mesra, kemudian para peserta kembali lagi melintasi jalur yang sama dan berakhir di Lapangan Jasdam IM. 

Setelah selesai gowes, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama bertempat di Lapangan Jasdam IM. Pangdam IM dalam kesempatan tersebut, menyampaikan.”Melalui kegiatan yang kita laksanakan hari ini, bertujuan, meningkatkan sinergifitas dan kebersamaan serta Soliditas yang tinggi, baik itu secara internal maupun eksternal,” pinta Jenderal Bintang Dua ini.

Mantan Kapuspen TNI ini juga menegaskan, bahwa kebersamaan internal, merupakan kewajiban dan juga sebagai bentuk pembinaan kedalam, yang memiliki tujuan lebih mendekatkan lagi secara fisik dan batin. “Kebersamaan itu, tidak hanya bicara secara langsung saja, tapi, dengan mengadakan aktivitas positif lainnya juga merupakan bentuk kebersamaan antara anggota dan komandannya, sehingga prajurit dapat mengingat tantangan dan tugas kedepan yang semakin komplek, ” tegas Pangdam.

Oleh karena itu, nilai kebersamaan eksternal juga sangatlah penting, mengingat selama ini, antara TNI dan Polri memiliki kekompakan yang sangat tinggi seperti yang kita lihat hari ini, dimana mereka berkumpul bersama dalam suasana penuh keakraban guna meningkatkan soliditas kedua intitusi tersebut.

“TNI harus kuat, dan TNI tidak boleh lemah, kalau lemah maka Polri akan susah, demikian juga sebaliknya”. 

Sehingga kedepannya, pinta Pangdam, tidak ada celah dalam melaksanakan tugas dengan tidak baik, tidak benar, tidak bagus dan tidak optimal, karena kedua-duanya harus kuat dan solid,” pinta Tatang. 

Kegiatan bersama ini, turut dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos,  Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Pa Ahli, para Asisten, para Kabalakdam, Danlanal Sabang, Dan Lanud SIM, Kabid Sarpras Polda Aceh Kombes Pol H.Gustav Leo, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, Dansat Brimob Polda Aceh, serta ratusan anggota dari TNI dan Polda Aceh. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini