Pangdam Optimis Pilkada di Aceh Berjalan Aman dan Damai



Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman optimis, bahwa Pilkada di Aceh yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang, akan berjalan dengan aman dan damai.

"Saya yakin Pilkada nanti, akan berjalan dengan aman dan damai. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh lapisan komponen masyarakat di  Aceh, untuk dapat mensukseskan jalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” ajak Pangdam, disela-sela acara malam lepas sambut Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI L Rudy Polandi kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh, Rabu (12/10/2016).

Pangdam mengatakan, Kodam Iskandar Muda satuan yang sangat besar, dimana lanjutnya, di setiap desa (gampong) ada Babinsa Koramil, Kodim, Korem dan Kodam. Selain itu, memiliki satuan tempur dan satuan lainnya. " Jadi untuk masyarakat Aceh tidak usah khawatir, saya akan kuatkan mereka supaya selalu siap untuk mengamankan jalannya pilkada," papar Pangdam.

Mayjen TNI Tatang Selaiman yang juga pernah juga bertugas di Aceh, sebagai Dandim 0103/Aceh Utara ini, merasa yakin dengan kesuksesan pada perhelatan pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti, hal itu saya katakan, disini kita memiliki struktur yang kuat dalam melaksanakan pengamanan.

Setelah apa yang kita miliki disini, dan adanya sinergifitas antara semua pihak, baik itu dari TNI, Polri, Pemerintah, Forkopinda serta seluruh lapisan komponen masyarakat didalamnya, maka, tidak ada istilah atau alasan lagi untuk tidak mensukseskan jalannya pilkada di Aceh yang aman dan damai.

Demi kelancaran dan suksesnya perjalanan pilkada nanti, Pangdam kembali mengulang ajakan kepada masyarakat serta pihak keamanan sama-sama mengawal pelaksanaan pilkada yang aman dan damai. “Agar dalam memilih pemimpin kedepan, masyarakat dapat menentukan sikap sesuai dengan kata hati nurani, yang menjadikan harapan dan tumpuan untuk membawa rakyat Aceh menuju kesejahteraan dan damai. ” Itu harapan yang saya harapkan selaku Pangdam Iskandar Muda yang baru, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya,”harapannya.

Kita mempunyai struktur yang sangat bagus dan sudah berpengalaman pengamanan pilkada, jangankan sekarang dalam kondisi dan suasana yang aman.”pada saat darurat dan keadaannya tidak memungkin, Namun di Aceh bisa lebih aman dari Papua,” pungkas Tatang.

Demi terwujudnya hal tersebut, pihaknya akan terus melakukan antisipasi jika ada daerah yang terindikasi rawan maupun sangat rawan, dan kita mulai memetakan satu persatu wilayah yang sesuai dengan tingkat kerawanan seperti apa.

Berdasarkan dari hasil pemetaan di daerah itulah, nantinya kita sudah bisa menggambarkan kerawanan seperti apa dan sebesar apa, sehingga dapat segera kita atasi dan antisipasi dengan baik.

Walaupun demikian, Pangdam kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI khususnya di jajaran Kodam IM, selalu tetap siaga dan terus mempersiapkan diri sedini mungkin, baik itu kesiapan personelnya, alat dan peralatan, hingga dukungan transportasi harus sudah siap. Maka dalam menjalankan tugas pengamanan pilkada nantinya, sesuai dengan apa yang kita harapkan dan sesuai dengan apa yang dinginkan oleh masyarakat Aceh.

Acara lepas sambut Pangdam ini, turut dihadiri. Sekda Provinsi Aceh, Ketua DPRA, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, unsur Forkopinda Aceh, Bupati, Kakanhan Aceh, Rektor Universitas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan, para Perwira Tinggi Kodam Iskandar Muda, serta para tamu undangan lainnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini