Plt. Gubernur Aceh Minta PNS Netral Selama Pilkada


Banda Aceh -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Aceh, Soedarmo, meminta semua unsur pegawai negeri yang ada di Aceh, untuk berlaku netral sepanjang pelaksanaan pilkada di Aceh.
"Jangan coba-coba untuk tidak netral dengan mendukung salah satu calon," ujar Soedarmo, saat diminta keterangannya terkait  pilkada Aceh, seusai Rapat Paripurna istimewa DPR Aceh. Agenda rapat tersebut adalah penyampaian visi misi dan program kerja calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Periode 2017-2022, di Ruang Sidang DPR Aceh, Jumat (28/10).
Independensi sebagai abdi negara, kata Soedarmo harus selalu dijaga. Ia akan mengambil tindakan tegas, jika bahawannya dalam pemerintahan selama ia memimpin, diketahui terlibat dalam politik. "Jika ada yang terlibat dalam politik dan kampanye, akan saya pecat sebagai pegawai," ujarnya tegas.
Soedarmo yang sebelumnya adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Polpum Kemendagri) dilantik sebagai Plt Gubernur Aceh melalui nota dinas yang diberikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Kemendagri, Kamis (27/10) kemarin.
Sehari bertugas di Aceh, ia memuji para pendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yang dinilai sangat tertib. Saat para calon yang diusung menyampaikan visi-misinya, para pendukung terlihat tertib dan tidak.berbuat gaduh.
Untuk diketahui, enam pasangan calon gubernur bersaing untuk merebut simpati rakyat dengan berbagai tawaran program kerja. Di antara calon gubernur yang maju adalah gubernur saat ini yaitu Zaini Abdullah berpasangan dengan Nasaruddin. Sementara itu, Muzakir Manaf yang saat ini adalah Wakil Gubernur maju berpasangan dengan TA. Khalid.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini