Sejumlah Pimpinan Dayah di Nibong Peusijuek Cek Mad - Sidom Peng



ACEH UTARA - Sejumlah pimpinan dayah dan balai pengajian di Kecamatan Nibong melakukan tepung tawar (peusijuek) kepada H Muhammad Thaib (Cek Mad) dan Fauzi Yusuf (Sidom Peng) keduanya merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Utara yang berlangsung di Gampong Dayah Nibong, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin malam (10/10/2016). Acara tersebut juga turut diikuti seluruh Keuchik (Kepala Desa), Keuchik Partai Aceh, Tuha Peut, Ketua Pemuda, kaum ibu, anggota PA/KPA, dan tokoh masyarakat lainnya se- Kecamatan Nibong yang berjumlah ratusan orang.

Pimpinan dayah yang melakukan peusijuek diantaranya Abati Dayah Al Hilal Al Aziziyah, Tgk H Rasyid (Abu Imum Chiek), Abi Tgk H Lukman, Abah Tgk T. Zakaria, Tgk Marwan, Tgk Abdul Munir, serta Tgk Zaibuddin. Prosesi peusijuek tersebut diiringi dengan salawat badar yang dilantunkan Tgk Wiskarmi membuat haru masyarakat yang hadir.

Cek Mad dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pimpinan dayah tersebut serta meminta untuk selalu didoakan supaya tidak dzalim dalam memimpin Aceh Utara. Kemudian, dirinya juga memaparkan beberapa program unggulan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pemuda dan generasi mendatang. Jika terpilih lagi di periode mendatang, dirinya tetap fokus pada peningkatan SDM dan dayah-dayah tetap menjadi prioritasnya di masa mendatang.

“Pasca migas di bawah bumi Nibong ini, apa yang kita rasakan? Maka saya terus fokus untuk meningkatkan SDM generasi kita, jika saya dipercayakan kembali memimpin Aceh Utara bersama Tgk Fauzi Yusuf kami prioritaskan dayah-dayah tempat belajar dan mengajarkan generasi kita mendatang,” ujarnya yang disambut Allahu Akbar oleh sejumlah pemuda.

Hal senada juga disampaikan Fauzi Yusuf alias Sidom Peng, menurutnya kemajuan Aceh dengan mengutamakan Agama maka Ahlussunnah Wal Jamaah harus berdiri tegak di bumi serambi mekkah. Dukungan ulama, pimpinan dayah, dan seluruh masyarakat Aceh Utara mari sama-sama bahu membahu menegakkan Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Ulama dan para pimpinan dayah sudah bersatu bersama kita, mari kita bersatu untuk kemajuan Aceh. Ini merupakan lanjutan dari perjuangan, demi kemakmuran rakyat,” ungkapnya. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini