Sekda Pimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88


Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM memimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 dihalaman kantor Gubernur Aceh, Jumat (28/10).
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Dermawan mengajak seluruh tokoh – tokoh pemuda diseluruh penjuru negeri dan manca negara untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia.
Nahrawi menyampaikan, Tahun 2020 sampai 2035, Indonesia akan menikmati suatu era langka yang disebut Bonus Demografi. Dimana jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berapa pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa indonesia, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa.
“Bonus demografi menjadi peluang yang sangat strategis bagi sebuah negara untuk dapat melakukan percepatan pembangunan ekonomi dengan dukungan ketersediaan sumber daya manusia usia produktif dalam jumlah yang cukup signifikan,” kata Nahrawi.
Pada tahun 2020 sampai 2035 kata Nahrawi, disetiap 100 penduduk Indonesia terdapat 64 orang yang berusia produktif, sisanya 46 orang adalah usia anak-anak dan lansia.
“Rasio usia produktif di atas 64% sudah lebih dari cukup bagi Indonesia untuk melesat menjadi negara maju,” ujar Nahrawi.
Prestasi pemuda di Indonesia lanjut Nahrwai bisa dilihat dari keberhasilan pemuda-pemudi Indonesia di kancah dunia.
Nahrawi mencontohkan, Rio Haryanto yang mengikuti balap mobil Internasional F1, Owi – Butet yang meraih medali emas di ajang olimpiade Rio de Jeneiro Brasil cabang bulutangkis, dan sejumlah pemuda lainya yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat Dunia baik di bidang olahraga maupun sektor lainya.
“Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia,” kata Nahrawi.
Pada kesempatan tersebut, Sekda Dermawan juga menyerahkan penghargan kepada sepuluh pemuda Aceh yang berprestasi di tahun 2016.
Sepuluh pemuda prestasi tersebut adalah, Rayhan Adita Ramadhan dan Cut Aura Maghfirah Putri (Paskibraka Nasional), Vira Farhati (peserta kapal Pemuda Asean-Jepang), Nurchalis (Peserta program pertukaran pemuda Indonesia-Malaysia), Muhammad Syaukat (Peserta program pertukaran pemuda Indonesia-China), Raudhatul Jannah (Peserta program pertukaran pemuda Indonesia-Australia), Siti Maulia Rizki (Peserta Asean Student Visit India), Daudy Sukma (Pemuda Inovatif dn Kreatif), Zikrina (Wirausaha Muda Binaan KNPI Aceh), Edi Fadhil (Penggagas program pembangunan rumah dhuafa dan beasiswa anak putus sekolah berbasis Facebook).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini