TNI Jangan Coba - Coba Terlibat Politik Praktis



Bireuen, Prajurit TNI jangan coba - coba terlibat politik praktis dan waspadai masalah komunis. Hal itu, ditegaskan Danrem  011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH, didepan para prajurit Kodim 0111/Bireuen dan prajurit Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, ketika memberikan pengarahan, Selasa (11/10/16).

Kunjungan Danrem 011/Lilawangsa ke Markas Kodim 0111/Bireuen ini, merupakan kunjungan kerja dan Silaturahmi dengan para prajurit Kodim 0111/ Bireuen, Yonif 113/JS dan PNS TNI.

Rombongan Danrem disambut Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson didampingi ketua Persit KCK Kodim 0111/Bireuen, Kasdim, Perwira, Danramil, serta para Staf.

Dalam kunjungannya, Danrem menekankan kepada para prajurit di jajaran Kodim 0111/Bireuen serta prajurit Yonif 113/JS, agar senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Danrem 011/LW, dalam kesempatan ini, memberikan beberapa penekanan kepada prajurit diantaranya, perkembangan situasi di wilayah aceh khususnya dan diwilayah Korem 011/LW, terkait juga tentang masalah komunis sebagai bahaya laten yang sewaktu waktu bisa muncul dimana dan kapanpun, komunis tidak boleh tumbuh di indonesia, karena negara kita adalah negara demokrasi yang berlandaskan pancasila yaitu, sila pertama ketuhanan yang maha esa.

Kemudian lanjut Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH, terkait masalah politik, ia memerintahkan kepada seluruh prajurit, agar tidak ada yang menyentuh ataupun terlibat politik praktis, walaupun hanya dengan ucapan saja, tapi yang kita dukung disini adalah kesuksesan dari perhelatan pesta demokrasi dalam wujud mensukseskan keamanan nya.

Danrem menegaskan.“Apabila ada anggota TNI yang tidak netral, maka akan kita proses dan dihukum sesuai dengan komitmen kita yaitu, Netralitas TNI dalam mensukseskan pesta demokrasi,” tegasnya

 Danrem 011/LW juga memerintahkan kepada seluruh prajurit  TNI dimanapun mereka berada, agar selalu mematuhi dan memahami kearifan budaya setempat khusus di Aceh, yang mana sedang diterapkan syariat islam dan harus kita hormati serta mendukung penuh pelaksanaannya. Agar seluruh prajurit dan persit, dalam memakai busana harus sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh dinas syariat islam.

Lebih lanjut, Kol Inf Dedy Agus Purwanto SH, juga memerintahkan kepada seluruh prajurit baik yang berada dikewilayahan Korem 011/LW maupun dari satuan tempur, agar terus lakukan komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya hubungan kekeluargaan yang baik dan harmonis. “ Kita sebagai prajurit TNI berasal dari rakyat dan juga pasti nantinya akan kembali lagi ke rakyat (Back To Basic),” Demikian pungkasnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini