Walikota Banda Aceh Tutup Pameran dan Piasan Seni



Banda Aceh – Walikota Banda Aceh menutup secara resmi Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016, Rabu malam (5/10/2016) di Taman Sari. Even ini sejatinya berlangsung dari 30 September sampai dengan 4 Oktober 2016. Namun melihat antusias warga Kota yang sangat tinggi mengunjungi arena pameran, Walikota mengambil kebijakan memperpanjang even ini satu hari dan baru ditutup pada Rabu malam.

Alhamdulillah, dengan segala keridhaan Allah SWT kita telah sampai ke penghujung kegiatan Pameran dan Piasan Seni Kota Banda Aceh tahun 2016. Acara yang awalnya kita rencanakan berlangsung selama lima hari ini diperpanjang satu hari. Hal ini kita lakukan demi menjawab antusiasme warga Kota Banda Aceh yang mengunjungi setiap stand pameran dan panggung piasan seni,” ujar Illiza mengawali sambutannya.

Kata Illiza, Banda Aceh hari ini telah mengalami perubahan yang sangat pesat. Dari sebuah kota kecil yang sederhana menjadi sebuah kota yang dikenal oleh banyak orang. Kota ini semakin terbuka dan tidak lagi hanya memberi manfaat bagi para penduduk kota saja, namun juga menjadi inspirasi bagi berbagai komunitas dan kota-kota lainnya di Indonesia dan juga di Asia.

“Banyak pihak yang datang untuk belajar dari keberhasilan kita. Baik sebagai kota yang tangguh dan mudah bangkit dari bencana, maupun sebagai kota yang berhasil melakukan berbagai terobosan dalam pembangunan,” ujar Illiza.

Lanjutnya, seluruh keberhasilan tersebut tercermin dalam empat zona yang ditampilakn pada pameran pembangunan 2016, Yakni Zona Green dan Resilient City, Zona Syari’ah, tourism dan Smart Economy, Zona Smart Government dan Zona Future City atau Banda Aceh masa depan.

Illiza berharap melalui pameran pembangunan dan piasan seni 2016 ini, setiap warga kota Banda Aceh khususnya dapat melihat secara langsung berbagai prestasi yang membanggakan yang telah kita capai.
“Dan kita harap warga dapat juga melihat berbagai peluang dan kesempatan untuk ikut serta dan mengambil peran di dalam proses pembangunan tersebut,” tambah Illiza.

Sesaat sebelum penutupan, Illiza ikut memberikan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan Pemko Banda Aceh selama pameran berlangsung. Ada berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan, diantaranya, Lomba Foto Instagram, Green Fashion Show, Pilah Sampah dan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak. (mkk)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini