Wisata Arung Jeram di Sungai Alas Aceh Taman Nasional Gunung Leuser Aceh Tenggara

Bagi yang suka berpetualangan dengan wisata air, Sungai Alas di Kabupaten Aceh Tenggara adalah tempatnya. Destinasi alam yang eksotis banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sepanjang sungai Alas. Hikking, Trekking dan Rafting adalah wisata yang menjanjikan untuk mengundang wisatawan ke Kabupaten Aceh Tenggara.

“Banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Kabupaten Aceh Tenggara, apalagi dengan sungai alasnya. Destinasi ketambe cukup terkenal di dunia

Arung Jeram kini menjadi andalan utama wisata alam dan olahraga di Kabupaten Aceh Tenggara.

Aceh Tenggara, salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang memiliki daerah cagar alam nasional terbesar di Aceh. Sungai Alas memiliki potensi alam yang kaya dan menjadi destinasi wisata terbaik di dunia.

Sungai Alas adalah sungai terpanjang di Provinsi Aceh. Sungai ini melewati kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan mengalir ke Samudera Hindia. Dikutip wikipedia, Sungai Alas ini berada di sepanjang Kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues dan Aceh Selatan. Asal nama sungai ini dari Suku Asli yang mendiami Aceh Tenggara, yaitu Suku Alas.

Dikenal oleh dunia, sungai ini memiliki arus yang deras dan mengundang destinasi wisata bagi penggemar olah raga air seperti Arung Jeram. Dikelilingi hutan yang masih asri di Taman Nasional Gunung Leuser menjadikan kawasan ini sangat popular bagi komunitas, mahasiswa dan pelajar pecinta alam.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini