Zaini Usul Dermawan Jadi Plh Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, terhitung 28 Oktober 2016 akan cuti pilkada. Untuk menggantikannya selama cuti 3,5 bulan, Zaini mengusulkan Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Aceh kepada Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Surat usulan Plh Gubernu rAceh itu akan diantar langsung oleh Dokter Zaini Abdullah kepada Mendagri pada hari Kamis (13/10) atau Jumat (14/10) lusa,” kata Asisten I Setda Aceh, Dr Muzakkar A Gani MSi kepada Serambi, Selasa (11/10), di Pendapa Gubernur Aceh seusai pelantikan lima komisioner KIP Aceh Timur.

Muzakkar mengatakan, untuk mengantar usulan surat Plh Gubernur Aceh itu ke Medagri, ia juga akan ikut mendampingi gubernur saat berjumpa Mendagri.

Mendagri telah menjadwalkan pertemuan dengan Gubernur Aceh pada Kamis sore atau Jumat pagi. Alasan Zaini mengusul Dermawan sebagai Plh Gubernur Aceh, setidaknya ada dua. Pertama, Dermawan telah memahami situasi dan kondisi Aceh. Kedua, ia menjabat Ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA).

Untuk waktu tiga bulan ke depan, menurut Muzakkar, akan ada pembahasan RAPBA 2017 dengan DPRA. Sementara pada masa itu Gubernur Zaini Abdullah dan Wagub Muzakir Manaf masih menjalani masa cuti kampanye pilkada sampai 15 Februari 2017.

Jadi, kata Gubernur Zaini kepada Muzakkar, jika dalam tahapan penyusunan program dan pembahasan RAPBA 2017 yang menjadi Plh gubernurnya adalah Sekda Aceh, maka apabila terjadi berbagai masalah, ia bisa cepat menyelesaikannya, karena jalur komunikasi dan pendekatannya dengan anggota DPRA cukup bagus.

Berita Selengkapnya
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini