FEBI UIN Ar-Raniry Lantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan



Banda Aceh – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry lantik Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) untuk Periode 2016-2017  di gedung Auditorium Prof.Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda aceh, Rabu 16 November 2016.

Kepengurus organisasi kemahasiswaan di lingkungan FEBI ini dilantik oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. H.Nazaruddin A.Wahid MA.g, yang disaksikan langsung Wakil III Rektor UIN Ar Raniry,  Prof. Dr. H. Syamsul Rizal., M.Ag  bersama Wakil Dekan I dan III, Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA., dan Dr. Syahminan SA.g.M.Ag., di depan para mahasiswa FEBI UIN Ar Raniry serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Prof. Dr. H. Syamsul Rizal., M.Ag  menyampaikan kepada seluruh pengurus yang dilantik agar menjadikan organisasi ini sebagai ajang pembelajaran untuk menimba ilmu di bidang organisasi.

“Kepada seluruh mahasiswa yang berkecimpung dan menjadi pengurus, jadikanlah organisasi ini sebagai nilai lebih untuk membangun karakter, membangun kebersamaan, membangun kepedulian, membangun eksistensi diri, sehingga menjadi mahasiswa yang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain.”
Wakil Rektor III tersebut juga mengingatkan bahwa UIN Ar-Raniry di tunjuk sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) KE-8 dan berharap bahwa mahasiswa FEBI mencari peluang dan menciptakan ide-ide kreatif untuk mensukseskan kegiatan nasional tersebut seperti menciptakan buah tangan yang bisa dibawa pulang oleh kontingen daerah lain.

Dekan FEBI, Prof. Nazaruddin dalam sambutannya menyemangati para pengurus yang dilantik untuk membangun sinergi demi kemajuan fakultas.
“Saya mengharapkan bahwa siapapun yang menjadi ketua dan pengurus dalam organisasi kemahasiswaan ini, agar menjadikan sebagai pengalaman dan mampu membangun FEBI menjadi fakultas yang unggul di Aceh.”  Ujar Dekan FEBI tersebut dan meyakinkan bahwa FEBI akan menjadi fakultas yang unggul di masa yang akan datang.
Ketua DEMA, Wilda Muhajir Badruddin mengajak seluruh anggota atau pengurus untuk bersama-sama bekerja memajukan FEBI dan mengembangkan kreativitas agar mahasiswa FEBI sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Sebelumnya Faiz Aldisar selaku ketua panitia pelantikan memaparkan bahwaTema Acara pelantikan tersebut yaitu: “Menciptakan 4 Pilar bekerja. Kerja keras, kerja Cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas”. Dan ia berharap agar pengurus nantinya menerapkan sistem kerja tersebut serta membawa kebersamaan dan dapat mmperkuat tali silaturrahmi antar mahasiswa dalam mengembangkan fakultas.

Pengurus yang dilantik antara lain, ketua, sekretaris dan bendahara DEMA yaitu Wilda Muhajir Badruddin, Muhammad Haiqal, dan Rouzatul Jannah, sedangkan Ketua SEMA Hidayatullah, Ketua-ketua HMP  terdiri dari Teuku Fauqa dari S1 Perbankan Syariah, Rahmat dari S1 Ekonomi Syariah dan Ari Pratama dari S1 Ilmu Ekomoni beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini