Kodam IM Rehap 47 Rumah Veteran Tidak Layak Huni



BANDA-ACEH. Kodam Iskandar Muda bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura II melakukan program rehap atau renovasi terhadap rumah para veteran tidak layak huni yang berada di Kabupaten Aceh Besar. Rabu (23/11/2016).

Sebanyak 47 rumah veteran yang tersebar di lima Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Besar yakni di Kecamatan Kuta Baro, Montasik, Blang Bintang, Darul Kamal dan Kecamatan Baiturrahman direnovasi. Program ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 71 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda Ke-60.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, bahwa program rehap rumah veteran tersebut merupakan wujud pertanggung jawaban TNI kepada bangsa dan negara khusunya kepada para pejuang veteran.

Selian itu lanjut Pangdam, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan, program tersebut juga menggambarkan kepedulikan TNI kepada para sesepuh TNI.

Pelaksanaan rehap dilakukan oleh Kodim 0101/BS dan juga perwakilan anggota Batalyon jajaran Kodam IM serta turut melibatkan warga masyarakat setempat.

Pengerjaan pada tahap I sebanyak sembilan rumah yang berada di Kecamatan Kuta Baro yang dimulai senin (21/11) lalu, telah mencapai 30%, dengan target selama satu minggu pengerjaannya. Dan secara bertahap akan dilakukan rehap atau renovasi terhadap seluruh rumah sesuai target yang dialokasikan. Program renovasi rumah veteran ini berakhir hingga Desember mendatang.

Sementara itu, Ibu Fatimah (95) warga Desa Krueng Anoi Kec. Kota Baru, Janda Veteran yang rumahnya ikut direnovasi mengungkapkan kebahagiannya. Saya sangat senang rumah saya direhap dan saya sangat berterima kasih TNI telah merehap rumah saya. “Terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumah saya, saya sangat senang”, ucap Fatimah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini