Letnan Kolonel Kav Rusdi Kapendam IM


Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) dari Kolonel Inf Mahfud kepada Letnan Kolonel Kav Rusdi S.I.P.,, di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Selasa (01/11/16) siang.

Sebelumnya Letnan Kolonel Kav Rusdi menjabat Kepala Pusat Komando Pengendalian Oprasi. Sementara  Kolonel Inf Mahfud akan menjabat Kasubdispensat Angkatan Darat di Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat  (Dispenad) di Jakarta Pusat.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan dilingkungan TNI AD, khususnya di Kodam Iskandar Muda hakekatnya memiliki dua dimensi, yakni dimensi dinamika dan dimensi pembinaan.

Sejalan dengan tantangan tugas  kedepan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan, untuk mewujudkan Kodam Iskandar Muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal.

Kodam Iskandar Muda sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan,  kekuatan dan gelar kekuatan, melak-sanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayah Provinsi Aceh dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

“Oleh karena itu, sangat penting dilakukan upaya oleh prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda untuk menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog dan Interaksi yang Intensif, serta Konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat, dalam membangun naluri dan kepekaan sosial di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, sambung bintang dua ini, maka para prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda harus terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas sumber dayanya agar mampu mendukung tugas - tugas satuan, seiring dengan perkembangan situasi dan kemajuan teknologi informasi dewasa ini, dengan melakukan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, serta melakukan strategi komunikasi dengan baik dalam rangka  mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kelak dihadapan tuhan yang maha esa, sehingga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang digariskan. dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi.

Saya yakin perwira yang pada hari ini mendapat kepercayaan  dan kehormatan untuk memangku jabatan yang baru, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” pungkas Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Turut hadir acara sertijab tersebut, Irdam, Danrindam, para PA Ahli, para Asisten, LO AL, LO AU dan para Kabalak, Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Iskandar Muda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini