Medco Energi tambah porsi kepemilikan Blok A di Aceh

Jakarta - Anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk, PT Medco E&P Malaka telah mengakuisisi 26,7 persen blok minyak dan gas bumi (Migas) A dari KrisEnergy. Dengan begitu, Medco menjadi pemilik mayoritasi blok yang berada di Aceh ini.

"Medco mengumumkan telah tercapainya kesepakatan untuk mengakuisisi 26,6666 persen hak partisipasi di Block A Production Sharing Contract Blok A dari KrisEnergy," ujar CEO Medco Energi Roberto Lorato, di Jakarta, Kamis (10/11).

Menurutnya, penyelesaian akuisisi ini masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Aceh. Setelah transaksi ini selesai, Medco Energi akan memiliki hak partisipasi sebesar 85 persen di Blok A.

"Meningkatnya kepemilikan kami melalui akuisisi tambahan di Blok A ini, sudah sejalan dengan komitmen Medco, untuk penambahan nilai bagi pemegang saham dan pembangunan nasional dalam mendukung rencana Pemerintah untuk pembangunan infrastruktur di Aceh," jelasnya.

Roberto menambahkan, Medco Energi juga telah menyelesaikan akuisisi atas 16,7 persen hak partisipasi Japex di Block A yang proses awalnya telah diumumkan sebelumnya pada 2 Mei 2016.

"Pengembangan tahap pertama dari sumber daya yang besar di blok ini sesuai dengan perencanaan sebelumnya dan pengaliran gas pertama diharapkan tepat waktu pada kuartal I-2018," tegasnya.

Dengan adanya tambahan akusisi tersebut maka saat ini porsi hak partisipasi Medco Energi di Blok A mencapai 58,3 persen sehingga berperan sebagai operator Blok, sedangkan KrisEnergy 41,6 persen.

Sumber : Merdeka.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini