Pangdam IM: Pasangan Calon Harus Berkampanye Damai



RAMBELE - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman meminta kepada setiap pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Aceh harus mengedepankan kampanye damai agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai.

 

Hal itu disampaikan Pangdam kepada semua pasangan calon dalam Pilkada, saat berkunjung ke Pendopo Bupati Aceh Tengah. Jln Simpang Tiga Redelong Bener Meriah, Jumat (18/11/16).

 

Terkait dengan situasi, Pangdam mengatakan untuk saat ini kondisi masih kondusif walaupun masih ada beberapa kejadian yan sifatnya krikil – krikil kecil untuk mempengeruhkan situasi yang sebenarnya harus tidak terjadi. Seperti perampasan dan penurunan bendera – bendera partai dan pelemparan granat.

 

Sadarilah bahwa itu bagian provokasi dan Intimidasi, walaupun tidak menjatuhkan korban tetapi warga menjadi takut, oleh karena itu untuk pasangan calon  baik tingkat Provinsi sampai Kabupaten harus deklarasi damai diwujudkan. Jangan damai tetapi masih ada provakasi, ini betul -betul masyarakat juga mewujudkan ini, wujudkan pilkada aman dan nyaman ini dambaan kita.

 

Pangdam menghimbau untuk semua aparat wajib hukumnya harus netral dan siap, aparat keamanan TNI, Polri KIP dan Paswanlih pemerintah daerah sampai aparat ketingkat desa harus netral dan siap menjaga keamanan sehingga masyarakat nyaman.

 

Pasangan calon marilah berkampanye dengan secara martabat, pegan teguh deklarasi damai dan diutamakan damai, jangan hanya Damai dimulut, tetapi betul betul damai suasananya.

 

Rakyat sangat mendambakan kedamaian, rasa aman dan nyaman, marilah sama2 aparat pemerintah, TNI, Polri. pasangan calon, aktor – aktor yang melaksanakan kompetisi, mari wujudkan kedamaian ini.  

 

Seusai melakukan kunjungan kerja diBener meriah, Pangdam melannjutkan kunjungan kerjanya ke takengon, gayo lues dan aceh tenggara.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini