Gempa Aceh, Teuku Wisnu Ingat Tragedi Tsunami 2004

Jakarta Gempa berkekuatan 6,5 skala richter kembali mengguncang Aceh. Tentu ini membuat kaget Teuku Wisnu, lantaran hampir seluruh keluarganya masih menetap di sana.

Ketakutan pun merayap di hati Teuku Wisnu. Bayangan tsunami yang pernah terjadi pada 2004 lalu pun singgah. Namun ia bersyukur keluarganya tak mengalami luka-luka atau pun meninggal dunia.

Dalam salah satu tayangan infotainment, suami Shireen Sungkar ini mengungkapkan bahwa kondisi rumahnya tak mengalami keretakan atau roboh. Hanya ada beberapa barang yang pecah.

"Paman cerita kalau gempanya terasa banget di rumah. Gempa susulan juga terjadi beberapa kali," ujar Teuku Wisnu.

Sementara, dalam akun Instagramnya, Teuku Wisnu memohon agar saudara-saudaranya di Aceh dapat perlindungan Allah SWT dengan mengunggah foto kehancuran bangunan masjid.

"ACEH KEMBALI DIGUNCANG GEMPA, TERINGAT MENCEKAMNYA TSUNAMI 2004
Rabu, 7 Desember 2016, pagi-pagi dapat kabar Aceh diguncang gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR. Akibatnya, banyak bangunan roboh, korban luka-luka dan tidak sedikit yang meninggal dunia. Kerusakan paling parah di daerah Pidie Jaya," tulisnya sebagai keterangan foto.

Teuku Wisnu pun menceritakan peristiwa lalu, "Gempa Aceh ini mengingatkan saya tentang kejadian tsunami 2004 silam. Saat itu, Aceh porak poranda. Setelah diguncang gempa, kemudian menyusul air laut meluap ke daratan dengan arus yang sangat besar.
Saat itu saya berada di Jakarta, tetapi papa mama tinggal di Aceh, tepatnya di daerah Sigli. Papa memang asli dari Aceh, dan kebetulan waktu itu dinas di tanah kelahirannya. Mama ikut menemani papa disana. Mendengar kabar adanya tsunami, saya panik. Mencoba menghubungi papa dan mama disana tetapi tidak bisa. Ingin tahu kabar disana bagaimana, karena sangat khawatir."

Para netizen pun langsung memberikan doa kepada Teuku Wisnu melalui kolom komentar, seperti pemilik akun @azizahrt menulis, "Smg keluarga selalu dlm lindungan Allaah." Pemilik akun @nina_tresnawati menulis, "Semoga diberi ketabahan."

Sedangkan akun @andifitramiranty juga menambahkan, "Aamiin ya Allah , semoga semua diberi kekuatan , ketabahan , dan selalu dalam lindungan Allah SWT." (liputan6.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini