Jokowi Apresiasi Semua Pihak yang Berlaku Sigap Tanggap Mengatasi Gempa Bumi di Aceh

foto : @Ceritapidie


BIREUEN - Presiden RI Joko Widodo berjanji untuk segera membangun kembali tiga kabupaten terdampak bencana gempa bumi yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen di Aceh.

"Ini adalah cobaan Allah. Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal, dan Insya Allah kita carikan solusi," kata Presiden Jokowi setelah menunaikan salat Jumat di Masjid Besar Samalanga, Kecamatan Samalanga Bireuen, Aceh, Jumat (9/12/12).

Presiden berjanji bahwa pemerintah pusat akan secepatnya membangun kembali bangunan-bangunan yang rusak karena gempa sehingga masyarakat di wilayah itu bisa segera memulai lagi kehidupan normalnya.

"Pemerintah pusat berusaha secepatnya membangun kembali terutama fasilitas umum, masjid, pondok pesantren, sekolah dalam waktu secepatnya dan memperbaiki perumahan Dinas TNI yang rusak," kata Presiden.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kepada semua pihak, yang telah berlaku sigap dan tanggap mengatasi gempa bumi di Pidie, Aceh sudah tertangani baik. Kepala Negara juga akan melihat langsung kondisi lapangan untuk pemberian bantuan.

“Saya berterimakasih pada TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pemda Aceh yang telah melakukan langkah sigap dalam merespon gempa tersebut,” ungkap Presiden.

Presiden juga mengatakan, nantinya ribuan TNI akan dikerahkan, prajurit TNI akan secara bahu membahu melaksanakan pembersihan keruntuhan bangunan tersebut.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini