Manahati Persembahkan Golnya untuk Korban Gempa di Aceh

HANOI  - Penentu lolosnya Indonesia ke final Piala AFF 2016, Manahati Lestusen mempersembahkan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam di Stadion My Dinh Hanoi, Vietnam, Rabu untuk masyarakat Aceh yang baru saja terkena musibah gempa.

"Saya persembahkan hasil ini untuk masyarakat Indonesia terutama masyarakat Aceh yang baru saja terkena musibah. Semoga mereka terhibur," kata Manahati Lestusen dalam keterangan yang diterima media di Jakarta seperti dilansir Antara, Kamis (8/12/2016).
Pemain PS TNI memang menjadi penentu lolosnya Indonesia setelah pinaltinya pada menit 96 itu tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Vietnam. Dengan gol ini, Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan membuat agregat menjadi 4-3 untuk timnas Garuda.

Pemain yang tampil apik selama selama pertandingan berlangsung ini mengaku Vietnam adalah tim yang kuat dan terus memberikan tekanan. Hanya saja, berkat kesabaran semua pemain, akhirnya Indonesia mampu lepas dari tekanan.

Terkait dengan keputusan dirinya menjadi algojo pinalti, mantan pemain CS Vise Belgia mengaku hal tersebut merupakan kesepakatan yang dilakukan sebelum pertandingan. Hanya saja dirinya bukan eksekutor utama jika terjadi pinalti.

"Penendang utama itu kapten (Boaz Solossa). Namun setelah ditarik keluar oleh pelatih, maka saya yang ditunjuk," kata pria yang bisa berperan dibanyak posisi ini.

Dengan lolosnya Indonesia ke final, Manahati mengaku langsung fokus untuk menghadapi pertandingan final. Apalagi, Indonesia bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 14 Desember. Hanya saja untuk lokasi pertandingan belum ditetapkan antara Stadion Pakansari atau Manahan Solo.

Indoensia saat ini masih menunggu lawan antara Thailand dan Myanmar. Keputusan lawan timnas Garuda baru ditentukan besok, Kamis (8/12/2016). Jika dilihat hasil pertandingan pertama, Thailand lebih berpeluang setelah dipertandingan pertama mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-0.
(NETRALNEWS.COM)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini