Plt. Gubernur Aceh Tinjau Banjir di Aceh Singkil


Aceh Singkil – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo, meninjau langsung kondisi pengungsi banjir di Aceh Singkil, Kamis (01/12). Dalam tinjauan tersebut, Soedarmo ikut menyerahkan bantuan masa panik kepada masyarakat. Bersamanya ikur hadir Panglima Kodam Iskandar Muda Tatang Iskandar dan Kapolda Aceh Rio. S. Djambak.
Soedarmo menyebutkan, banjir yang melanda Aceh Singkil merupakan musibah yang membutuhkan perhatian bersama seluruh masyarakat Aceh. Ia ke Singkil, kata Soedarmo untuk melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus mengecek segala kebutuhan dan mengupayakan bantuan untuk meringankan derita para korban.
"Mudah-mudahan  masyarakat bisa cepat kembali ke rumah masing-masing. Mari kita semua berdoa mudah-mudahan musibah ini segera berakhir dan teratasi dengan baik," kata Soedarmo saat meninjau langsung lokasi dapur umum untuk korban banjir di Desa Ujung Bawang, Kamis (01/12). Soedarmo meminta agar masyarakat tabah menghadapi cobaan tersebut.
Seperti diketahui, setelah beberapa hari dikepung banjir, kondisi terbaru, air mulai surut. Cuaca cerah serta hujan yang tak lagi turun membuat genangan air mulai berkurang. Hanya di beberapa tempat, air masih tergenang semata kaki.
Seusai meninjau lokasi dapur umum, Plt. Gubernur kemudian melihat langsung kondisi jembatan darurat di Desa Ketapang Indah. Jembatan tersebut diketahui rusak diterjang banjir. Soedarmo kemudian menuju ke posko induk penanggulangan bencana banjir Aceh Singkil, di Kantor Bupati setempat untuk menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.
Untuk diketahui, kondisi terakhir yang diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi Badan Pengendalian Bencana Aceh, bahwa secara keseluruhan Aceh Singkil sudah berangsur membaik.
Di Kecamatan Suro, banjir telah sepenuhnya surut. Kondisi serupa juga terlihat di Kecamatan Gumer dan Kecamatan Simpang Kanan. Lalulintas di sana lapor Pusdalops BPBA, sudah sepebuhnya bisa dilewati.  
Sementara di Kecamatan Singkil Utara, air disebutkan sudah surut. Namun demikian, beberapa titik lokasi lalulintas, jalanan masih terputus, tepatnya di Desa Ketapang Indah dan di Gosong Telaga Barat.
Selain itu, data Pusdalops menyebutkan bahwa di 16 desa di Kecamatan Singkil, masih banjir. Namun demikian, air dilaporkan sudah berangsur surut. []

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini