Ratusan Tim Medis Tiba di Lokasi Gempa Pidie Jaya, Aceh

PIDIE JAYA,  – Sebanyak 207 tim medis dari berbagai lembaga telah tiba di lokasi gempa bumi, Pidie Jaya, Kamis (8/12/2016). Tim didukung dengan 64 unit ambulans sebagai alat angkut korban ke rumah sakit.

Kepala Humas Pemerintah Aceh, Frans Delian menyebutkan, tim tersebut kini tersebar ke seluruh lokasi titik pengungsian dan rumah sakit di Pidie Jaya.

“Tim medis dari berbagai lembaga swasta, pemerintah, TNI/Polri, dan kampus sudah tiba di Pidie Jaya,” sebutnya.

Dia mengatakan, saat ini di lokasi bencana diperlukan ketersediaan tempat ibadah, handuk, tenda medis, gudang makanan, obat-obatan, toilet, air bersih, tenda dapur, perlengkapan bayi, selimut, kelambu, dan perlengkapan sanitasi seperti odol dan lain sebagainya.

“Logistik dari Pemerintah Aceh terus dibawa ke lokasi. Semua tim baik itu dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga telah berangkat ke sana. Instruksi Plt Gubernur, Pak Soedarmo jelas agar semua dinas berkoordinasi dan segera mengatasi kekurangan yang ada,” ujarnya.

Dia memperkirakan, tim medis akan terus bertambah dari dalam dan luar Aceh. Mengingat hingga saat ini tim relawan dari sejumlah lembaga mulai berdatangan ke Kabupaten Pidie Jaya.

“Untuk evakuasi, ada 740 personel dari TNI/Polri yang dikerahkan untuk hari pertama ini. Kemungkinan terus bertambah sesuai kebutuhan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya gempa 6,5 magnitudo menghantam Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen. Akibatnya ratusan orang luka-luka dan puluhan lainnya meninggal dunia. Ratusan rumah, toko dan gedung juga hancur. (KOMPAS.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini