Ribuan Siswa Siswi Nagan Raya Ikut Launching Bahasa Inggris



Suka Makmue- Ribuan siswa dan siswi SMA dan sederajat dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya,rabu(28/12) mengikuti kegiatan launching Nagan Raya english program.Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kampus STIAPEN Gampong Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue.
 
    Dalam kegiatan launching Nagan Raya English program tersebut dihadiri oleh Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Zulfika SH,Kadisdik H.Said Azman SH,Ketua FSKN Aceh TR Keumangan SH MHdosen bahasa Inggris Universitas Kuala Lumpur Malaysia Behrang Parhizkar,Phd,unsur muspika dalam Kecamatan Suka Makmue,serta ribuan siswa dan siswi SMA sederajat dalam wilayah Kabupaten setempat.
 
     Ketua STIAPEN Nagan Raya Edi Wanda SE,MM dalam laporannya mengatakan,tujuan dilakukan program Nagan Raya berbahasa inggris tersebut,untuk melahirkan generasi mendatang  tangguh dan handal,serta siswa dan siswi dapat bersaing dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di bebagai fakultas.Menurut Edi Wanda,program tersebut akan berjalan pada 10 januari mendatang yang akan dilatih oleh empat intruktur dari negara yang berbeda,sehingga nantinya siswa dan siswi dalam Kabupaten stempat dapat menguasai serta mahir berbahasa asing yang dicanangkan tersebut.
 
    Selain itu Edi Wanda juga menambahkan,STIAPEN Nagan Raya terus berupaya dan bekerja untuk mewujudkan program tersebut berhasil dilaksanakan di daerah tersebut,sehingga 2.300 siswa dan siswi yang mengikuti program yang telah dicanangkan tersebut mampu mengusai bahasa asing dalam waktu enam bulan,pasalnya intruktur yang mengajari kursus bahasa inggris didatangkanb dari berbagai negara.
 
    Sementara itu Kadisdik Nagan Raya H.Said Azman SH mengatakan,pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Nagan Raya english program,pasalnya program tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk siswa dan siswi di wilayah Kabupaten Nagan Raya dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.dan harapannya selaku Kadisdik setempat,agar program tersebut berhasil dilaksanakan sehingga dapat berkelanjutan di tahun mendatang.
 
     Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini melalui Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Zulfika,SH dalam sambutannya mengatakan,Pemkab Nagan Raya sangat mendukung program yang telah dicanangkan tersebut,sehingga kedepan program tersebut dapat berkelanjutan dan melahirkan siswa dan siswi dalam wilayah Kabupaten tersebut yang tangguh dan berprestasi sebagai generasi penerus di Kabupaten stempat.
 
     Untuk itu,Zulfika SH menambahkan,agar siswa dan siswi yang mengikuti kursus bahasa inggris tersebut,dapat mengikuti program tersebut dengan baik dan rajin,sehingga pengetahuan ilmu bahasa asing tersebut dapat bermanfaat dalam melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya.Dan harapan Pemkab Nagan Raya,melalui program tersebut dapat berguna dalam menghadapi zaman yang semakin canggih.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini