Sambil Menari Sufi, Belasan Santri Galang Dana Korban Gempa Aceh

GROBOGAN - Untuk menarik para pengguna jalan raya, belasan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah menggalang dana bagi korban gempa Aceh dengan menyajikan tarian sufi.

Saat menari sufi diiringi musik live dari Musisi Jalanan Purwodadi (MJP). Tentu saja aksi para santri tersebut mendapat simpatik para pengguna jalan yang melintas di perempatan Dinas Bina Marga Purwodadi.

Bahkan setelah menyumbang uang tunai, tidak sedikit para penyumbang menyempatkan diri berhenti sejenak untuk melihat atraksi tari sufi dan musik live dari MJP.

"Kreatif banget, menggalang dana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah gempa di Aceh dengan diiringi musik dan tarian sufi,” kata Kusuma (27), warga Sambak Purwodadi.

Pengasuh Ponpes Darul Falah, Gus Ganung, mengatakan, pengurus Ponpes Darul Falah sengaja menurunkan belasan santri untuk menggalang dana untuk membantu korban gempa Aceh.

"Kami ikut prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita di Aceh. Meski jumlah dana yang terkumpul tidak seberapa, namun paling tidak kita ikut membantu meringankan dan juga merasakan apa yang tengah dirasakan saudara kita di Aceh. Dana yang terkumpulk nanti akan kita kirim langsung ke Aceh,” terangnya.
(Okezone.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini