Santri MUDI Mesra bersihkan kampus IAI Al Aziziyah Samalanga pasca gempa Aceh

Bireuen- Kampus Al-ziziyah akan segera dirobohkan dalam beberapa hari ini, pantauan wartawan Kamis, 8/12, dilokasi musibah bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR di Komplek dayah Mudi Mesra Samalanga yang meluluh lantakan bangunan kampus 4 lantai dan merobohkan puncak masjid pada subuh kemaren.

Kampus IAI Al Aziziyah mulai dibersihkan dari puing-puing gempa, terlihat ratusan satri ikut bergotong royong menggangkat bangku, komputer, Al Quran, kitab dan bahan-bahan lainnya yang masih dapat dipergunakan untuk proses belajar mengajar nantinya.

Tgk. Muntasir Pimpinan Dayah Mudi Mesra mengatakan Hari ini Dayah sudah mulai dibersihkan, mulai dari Masjid dan Kampus.

Masjid sudah bersih sudah bisa dipakai kembali untuk melaksanakan ibadah shalat 5 waktu dan kampus juga lagi dibersihkan untuk menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa dipakai seperti Al Quran, Kitab, Komputer dan buku.

untuk merobohkan bangun tersebut Alhamdulillah tadi sudah ada bantuan  4 unit alat berat dari ABM Group ( PT.Mita Bersaudara, PT. Cipta Krida Utama, PT. PT Bara energi lestari), satu unit excalator, PT. Trakindo Utama satu excalator dan 2 unit buldozer juga excavator dari PT. Abad Jaya Group yang diserahkan oleh Bapak Bambang Rahmat, Branch Head PT. Trakindo Utama yang difasilitasi oleh Bapak Bupati Non Aktif Bireuen, H Ruslan M Daud. Unjar, Tgk. Muntasir. (Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini