Puluhan Ribu Massa Irwandi - Nova Bireuen Bergerak Ke Banda Aceh




Bireuen - Puluhan ribu masyarakat Bireuen bergerak ke arah Kota Banda Aceh untuk menghadiri Kampanye Akbar Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah Pasangan Calon Gubernur Aceh untuk periode 2017-2022.

Informasi itu dibenarkan oleh Amri, Ketua Sekber Tim Irwandi-Nova Kabupaten Bireun, Jumat (10/2) malam.

Amri mengatakan, pergerakan sekitar 10 ribu masyarakat Biruen itu sudah terjadi sejak hari Jumat siang (10/2).

Hasil pantauan awak media sebelumnya, sejumlah masyarakat yang berangkat membenarkan mereka berangkat ke Banda Aceh untuk menghadiri kampanye Irwandi Nova.

Agus, yang berangkat dengan mobil pribadi menjelaskan alasannya bahwa kehadirannya ke lokasi kampanye di Banda Aceh karena mengharapkan Irwandi Yusuf menang dalam pilkada Aceh tahun 2017 untuk melanjutkan program-program pembangunan yang pernah dibuatnya pada masa pemerintahan yang lalu.

"Lon pileh jak u Banda Aceh karena leubeh yakin ke Pak Wandi," katanya.

Beberapa warga lainnya juga mengatakan hal yang sama. Mereka menilai program-program yang ditawarkan Irwandi Nova sangat menyentuh kebutuhan-kebutuhan mendasar masyarakat.

Ramainya masyarakat yang hadir selama masa kampanye Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah untuk pilkada calon gubernur Aceh 2017-2022 juga dinilai mencerminkan besarnya keinginan masyarakat kepada Irwandi Yusuf yang pernah menjabat Gubernur periode 2007-2012 yang lalu.

Program-program pemberdayaan masyarakat gampong seperti BKPG terbukti mendorong meningkatnya kegiatan ekonomi masyarakat di tingkat bawah selain program JKA yang telah menjadi acuan nasional di sektor kesehatan. Bahkan, program BKPG itu sendiri saat ini telah diadopsi oleh pemerintahan pusat melalui program Dana Desa.

"Cukop le program yang jroeh lagee loen peugah saknyo, " sebut Junaidi sambil menguraikan program unggulan Irwandi Nova yang diketahuinya.

Rekan semobil Junaidi, Ridwan membenarkan penjelasan rekannya. Ia sendiri menambahkan bahwa Aceh Hebat adalah selogan kampanye yang selama ini diucapkan oleh Irwandi Yusuf sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Bek selogan kosong saja, beuna aso dan menggerakkan rakyat lagee kheun Irwandi Yusuf," sebut Ridwan sambil meminta didoakan keberangkatan mereka.

Besok di Bireuen digelar dua kampanye akbar. Pasangan gubernur Aceh Nomor Urut 5 bersama pasangan calon bupati Bireuen nomor urut 4 menggelar kampanye di Cot Batee Geulungku Pandrah.

Pada lokasi yang berbeda, di lapangan Cot Gapu, digelar kampanye calon bupati Bireuen nomor urut 6, H. Saifannur - Dr Muzakkar A Gani. Sofyan Dawood akan tampil menjadi salah seorang orator di Kampanye Akbar H. Saifannur, yang juga ikut dimeriahkan oleh penyanyi terkenal Rafli Kande. []
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini