Kodim 0111 Bireuen Gelar Lomba Kicau Burung



BIREUEN - Kodim 0111 Bireuen menggelar kicau burung mania yang di ikuti ratusan burung berbagai jenis, sejumlah peserta dari Medan dan lintas kabupaten di Aceh, untuk menyemarakkan kontes burung kicau dalam rangka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) memperebutkan piala Dandim 0111/Bireuen, dibuka oleh Kasdim, Minggu (8/4) dilapangan Makodim Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Haryanto, S.Sos saat membuka kontes berharap agar ajang lomba kicau burung ini untuk menjunjung sportivitas yang lebih baik karena ini merupakan kunci kebersamaan.

Acara juga dihadiri wakil ketua DPRK, Kejari, Asisten 1, Wadanyonif 113/JS dan Kapolres Pidie dan unsur terkait mengatakan.
Kasdim juga mengatakan saat membuka kontes Kontes perdana dilaksanakan itu sebagai ajang silaturrahmi antara anggota Kodim dengan masyarakat khususnya komunitas pecinta burung kicau dan sambil mengingatkan untuk menjaga kelestarian satwa atau burung kicau.

Kasdim juga menambahkan ajang itu juga bertujuan menumbuhkembangkan nilai - nilai budaya-budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Lomba kicau burung ini dapat menjadi media dan wahana untuk memupuk persaudaraan mempererat silaturrahmi prajurit Kodim 0111/Bireuen dengan masyarakat dan peserta lomba.
Selain itu mengimbau para peserta kontes untuk dapat menampilkan kicauan yang mungkin akan menambah nilai tambah dari dewan juri, junjung tinggi sportifitas sehingga kontes dapat berjalan lancar, pungkas Mayor Arm Haryanto,.S.Sos

Ketua pelaksana juga sebagai Pasiter Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Jailani mengatakan, kontes kicau burung komsos kreatif piala Dandim 0111/Bireuen Cup bekerjasama dengan DPC Ronggolawe Nasional Bireuen memperlombakan beragam jenia burung.

Sejumlah peserta mengikui kicau burung untuk kelas Dandim jenis murai batu, kacer, love brid. Kelas Kasdim burung kacer, love brid. Kelas DPC Ronggolawe Bireuen murai batu, kacer, kenari, love brid, kapas tembak, cucak ijo KK, kelas ebod strong murai batu, kenari, campuran kecil, cak ranting, gelatik batu. Kelas ebod joss jenis cak ranting, gelatik batu dan pleci open. Adapun hadiah yang diperebutkan yaitu uang jutaan rupiah dan Trophy dengan juara pertama akan membawa uang sebesar 1,5 juta rupian dan Trophy. (Yudi Wbc)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini