Kini, Aceh Miliki Balai Inseminasi Buatan Sapi



JANTHO - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meninjau lokasi inseminasi buatan sapi Aceh di Balai Inseminasi Buatan (IB) Dinas Peternakan Aceh di Gampong Sukdamai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa (9/5/2017) sore.

Gubernur menyaksikan proses demontrasi inseminasi buatan yang dilakukan petugas Dinas Peternakan Aceh. Ia juga ikut melakukan inseminasi buatan bersama petugas. Zaini Abdullah mengatakan sangat gembira melihat perkembangan peternakan di Aceh terutama sapi Aceh yang saat ini terus dilakukan oleh Dinas Peternakan Aceh. 

"Kita sangat gembira, karena sekarang kita bisa mengembangkan sendiri sapi-sapi Aceh," ujar Zaini. 
Dengan adanya program inseminasi buatan ini, kata Zaini, akan mempercepat pengembangan baik sapi Aceh maupun jenis sapi lainnya. "Dengan adanya pengembangan seperti ini, kita harap akan mampu memenuhi kebutuhan sapi di Aceh," ujar Zaini.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zulyazaini Yahya mengatakan, ada sekitar 380 induk sapi yang dikembangkan di lokasi tersebut. UPDT Inseminasi Buatan katanya telah mampu memproduksi dan menghasilkan sperma beku sapi Aceh sehingga tidak perlu lagi di datangkan dari luar daerah. "Dari inseminasi buatan ini telah lahir beberapa anak sapi," ujar Zulyazaini.

sumber : goaceh
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini