Polisi Syariat Aceh Razia Miras dan Sejoli Remaja Jelang Bulan Ramadan

Lhokseumawe - Polisi Syariat (Wilayatul Hisbah) bersama Polri dan TNI menyita minuman keras (Miras) di sebuah hotel di jalan Merdeka Barat, Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh. Sehari sebelumnya, tim gabungan juga mengamankan 6 pasang muda-mudi di kawasan wisata Pantai Rancung yang diduga melanggar syariat islam.

"Kita dapat informasi dari masyarakat di Hotel itu ada ruang karaokenya. Saat kita gerebek, kita temukan dua botol minuman keras yang sudah kosong. Kayaknya baru saja di konsumsi," kata Kasat Pol PP dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe, Irsyadi kepada wartawan Senin (22/5/2017).

Penggerebekan itu terjadi pada Senin dini hari tadi. Selain dua botol miras, personel gabungan juga temukan beberapa kaleng bir di tong sampah di tempat karaoke tersebut.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (20/5) sore, tim gabungan juga mengamankan 6 pasangan muda-mudi di kawasan Pantai Rancung, Batuphat, Muara Satu.

Mereka diduga melakukan pelanggaran syariat islam dengan duduk berdekatan sambil berpelukan dan ada juga yang berciuman. Sebelum mengamankan, mereka terlebih dahulu diintai yang sedang duduk berpasangan di lokasi wisata itu.

Setelah kita amankan, mereka diperiksa terlebih dulu, kemudian di buat berita acara. Apabila memang mereka melakukan pelanggaran yang berat, orangtuanya akan dipanggil dan akan diberikan sanksi yang tepat.

Sementara terkait tempat hiburan karaoke, Irsyadi menyebut tidak ada izin beroperasi. Pemkot Lhokseumawe tak pernah mengeluarkan izin untuk hiburan apapun apalagi karaoke, kata dia. "Kita akan tindak jika ada yang melakukan pelanggaran syariat islam di Lhokseumawe," sebut Irsyadi.

Irsyadi mengimbau agar masyarakat turut membantu menjaga keamanan di kampung masing-masing, termasuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang melanggar syariat Islam. Jika ada indikasi ke arah maksiat, segera laporkan ke pihak berwajib. 
(bag/bag)

sumber : detik
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini