Sambut Ramadan, Pemko Banda Aceh Gelar Zikir Akbar


Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Pemerintah Kota Banda Aceh mengggelar zikir akbar dan tausiah di Taman Bustanussalatin, Senin (22/5/2017). Lantunan zikir dipimpin oleh Tgk Zahuri Ramli, Pimpinan Zikir Nurun Nabi. Sementara tausiah disampaikan oleh Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian.

Ajang yang dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal ini dihadiri oleh seribuan jamaah yang terdiri dari para pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh, unsur TNI/Polri, pelajar, dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Illiza menyebutkan bagi orang-orang yang beriman, Ramadan adalah bulan penuh nikmat, dan paling indah dalam perjalanan seorang manusia menemukan Mahabbahnya. “Sebab pada bulan inilah terhimpun berbagai kelebihan, terbuka hijab pembatas antara Allah dengan hambanya. Inilah penghulunya bulan, dimana di dalamnya terdapat satu malam Qadar, yakni malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan.”

Menurutnya, menyambut bulan suci Ramadan tidak cukup dengan hanya melakukan pawai, membeli pakaian baru atau menyelenggarakan acara seremonial semata. Akan tetapi lebih dari itu, Ramadan mesti dimaknai dan disambut dengan kesiapan rohani nan matang. “Ramadan harus disambut dengan ilmu, diterima dengan segenap keluasan dan kesucian jiwa dari segala bentuk noda-noda batiniah.”

“Hanya dengan kesiapan yang matanglah kita dapat bertaqarrub dengan sempurna kepada Allah. Ketika itu terjadi, maka kita akan dapat berhasil meraih level takwa sebagaimana yang dijanjikan Allah kepada orang-orang yang berpuasa dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183, yang artinya; Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa.”(Aa79)

sumber : beritalima
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini