TNI di Aceh Bantu Bersihkan Jalan Lintas yang Putus Akibat Longsor

ACEH- Jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Aceh Tengah dengan Nagan Raya, Aceh putus akibat longsor. Prajurit TNI bahu membahu membersihkan material yang menutupi badan jalan agar dapat dilalui kendaraan.

Peristiwa longsor ini terjadi pada Jumat (12/5/2017) pagi tadi sekitar pukul 07.20 WIB. Hal ini akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak beberapa hari terutama di Pegunungan Beutong Ateuh Banggalang. Material longsor menutupi badan jalan tepatnya di kilomter 50 di daerah Jambo Buruong Singgah Mata.

Pasca kejadian, personel TNI dari Koramil Beutong Ateuh meluncur ke lokasi. Mereka bahu membahu menyingkirkan material longsor. Akibat kejadian ini, jalan lintas Takengon-Nagan Raya putus total.

"Saat ini kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak dapat melewati jalan, dikarenakan material longsor tersebut menutupi badan jalan. Longsor terjadi lebih kurang sepanjang delapan meter dengan ketebalan lumpur 40 sentimeter," kata Danposramil Beutong Ateuh Pelda Khairul dalam keterangan tertulis yang disampaikan Penerangan Kodam Iskandar Muda. 

Antrean panjang kendaraan terlihat di lokasi. Mereka menunggu jalan selesai dibersihkan. Sementara untuk motor, personel TNI mencoba membantu mengangkatnya agar dapat melintas. 

Menurut Khairul, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, belum ada masyarakat yang melintas di lokasi.

"Kejadian longsor ini sudah kami laporkan ke Muspika Beutong Ateuh Banggalang dan sampai saat ini Babinsa Posramil Beutong Ateuh kami siagakan dengan dibantu masyarakat membersihkan material lumpur dan dahan-dahan dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya alat berat," jelas Khairul.

Ia mengimbau masyarakat yang hendak ke Takengon Aceh Tengah dari Kabupaten Nagan Raya atau pun sebaliknya agar berhati-berhati. "Terutama saat melintasi ketinggian gunung Singgah Mata," ungkap Khairul.

sumber : detik
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini