Wapres Resmikan Wajah Baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh


JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan meresmikan pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Rencananya, wakil presiden beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak ke Banda Aceh pada pukul 06.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (13/5).

Wakil Presiden dan rombongan akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, sekitar pukul 09.00 WIB. Jusuf Kalla yang juga merupakan ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman yang kini telah dilengkapi dengan 12 payung elektrik seperti Masjid Nabawi, Arab Saudi.

Sebelumnya kapasitas Masjid Raya Baiturrahman hanya mampu menampung 9 ribu jamaah, dan kini setelah dilengkapi dengan 12 payung elektrik daya tampung masjid tersebut meningkat menjadi 24 ribu jamaah.

Saat ini tempat wudhu Masjid Raya berjumlah 288 titik, dan berada di basement masjid. Selain itu, area parkir Masjid Raya juga terletak di basement dan mampu menampung 254 mobil dan 347 sepeda motor. 

Sebelumnya, parkir jamaah masjid berada di badan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan, terutama saat padat lalu lintas. Di halaman masjid juga dilakukan penanaman 32 batang pohon kurma.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini