Kapolres Bireuen Pimpin Apel OPS Ramadniya Rencong 2017

Bireuen - Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE. SH, memimpin apel gelar pasukan Ops Ramadniya Rencong 2017 di halaman Mapolres Bireuen, Senin (19/6/2017).
Pantauan Antara, Ops Ramadniya Rencong 2017 dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.
Diikuti ratusan personel gabungan dari berbagai satuan dan ormas di wilayah Kabupaten Bireuen.
Juga dihadiri Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Arm Adekson, Ketua KIP Bireuen ,Muchtaruddin,SH.MH, Wakil DPRK, M Arif, Dansub Denpom Lettu SPM Muliadi, Kepala Jasa Raharja, Kadis Perhubungan, MULYADI, S.E, M.M, Perwakilan PMI, Ketua 1 Rapi Bireuen, Azhari MY JZ01FLU, Para Kasat,  Kapolsek dan tamu Lainnya.
Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE. SH, mengatakan, apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan Polri dalam melakukan pengamanan Idul Fitri 1438 H.
Untuk tahun ini ada empat pos pengaman yaitu tersebar di 4 titik wilayah, untuk wilayah barat ada pos pengamanan di Samalanga, wilayah timur juga ada pos pengamanan di Desa Rancong Kecamatan kutablang jalur artenatif satu, pos dijalur artenatif ke dua ada di simpang Pante Long kecamtan Peusangan dan ditambah pos pelayanan bagi pemudik ada Dikoto Bireuen yaitu di Depan Bank Aceh bekas terminal BE.
"Selain itu juga sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel dan sarana prasarana, antara lain karena kurang disiplinnya pengendara dalam mematuhi aturan berlalu lintas, masih adanya pemudik yang tidak memperhatikan kelaikan kendaraannya, adanya kerusakan jalan dilintas jalur artenatif, kurangnya fasilitas atau sarana prasarana jalan pada jalur yang dilalui pemudik, maupun akibat pengaruh perubahan cuaca yang ekstrim. Mencermati berbagai faktor tersebut, kita berkewajiban untuk melakukan langkah antisipatif melalui tindakan preemptif, preventif, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi serta didukung dengan kerjasama sinergis dan pemberdayaan unsur terkait maupun mitra kamtibmas lainnya guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas".
Selanjutnya, potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan lebaran tahun 2017 ini, antara lain curat, curas dan curanmor, balap liar dan kebut – kebutan, penyalahgunaan narkoba, miras, petasan, terorisme, sabotase, serta bencana alam dan kebakaran. Menyikapi kondisi tersebut, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Bireuen dalam perayaan lebaran 2017, Polri beserta seluruh jajaran kewilayahan didukung instansi terkait dan Mitra Kamtibmas telah berupaya mempersiapkan operasi kepolisian “RAMADNIYA- 2017” secara optimal.
Ops Ramadniya Rencong 2017 akan melibatkan sebanyak 273 personel.
Di samping itu juga akan melibatkan stakholder, seperti TNI dan Pemda.
Setelah Apel gelar Ops Ramadniya Rencong 2017 selesai dilanjutkan dengan pelepasan Brimob BKO dari Sumatra Utara ke langsa untuk mengikuti pelapasan pemulangan oleh Kapolda besok pagi di halaman Polres Kota Langsa.  Tutup, AKBP Riza Yulianto, SE. SH. (Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini