Kodim 0111/Bireuen Siap gelar TMMD ke 99

 BIREUEN– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Kodim 0111/Bireuen akan dipusatkan di Gampong Cot Leubeng, Kecamatan Pandrah, 4 Juli-2 Agustus 2017.
Progran TMMD tersebut rencananya akan dibuka oleh Bupati Bireuen H Ruslan M Daud pada  4 Juli 2017 mendatang.
Demikian disampaikan Dandim 0111/Bireuen, Letkol Arm Adekson didampingi Pasi Intel, Lettu Adi Boy kepada wartawan di Makodim Bireuen, Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Selasa (20/6/2016).
“Banyak manfaat yang bisa dirasakan dari kegiatan ini, diantaranya semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” katanya.
Lanjutnya, dengan berbagai manfaat tersebut, jelas, kemajuan desa akan semakin meningkat karena kegiatan TMMD ini, khususnya desa-desa yang ada di Cot Leubeng Kecamatan Pandrah, yang baru berusia sembilan tahun.
Program ini juga merupakan program yang dilaksanakan TNI untuk menjawab keinginan dari masyarakat, mengingat program ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi terkait serta unsur elemen masyarakat di wilayah Bireuen.
Dikataknnya, beberapa sasaran dari kegiatan ini adalah perihal pembangunan yang diantaranya pelebaran dan perehapan badan jalan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Personel yang dilibatkan semuanya anggota Kodim Bireuen. Tujuan kegiatan tersebut, untuk membantu masyarakat, program ini juga merupakan program yang di laksanakan TNI untuk menjawab keinginan dari masyarakat, mengingat program ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi terkait serta unsur elemen masyarakat di wilayah Bireuen.
“Beberapa sasaran dari kegiatan ini adalah perihal pembangunan yang diantaranya pelebaran dan perehapan badan jalan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut, diadakan juga pemberian sosial yang diantaranya pengobatan gratis, sunat masal,  pemberian bantuan tanaman MPTS, dan kayu-kayuan yang diserahkan langsung oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol ARM  Adekson yang dalam hal ini bertindak sebagai Kepala Satgas TMMD di Kabupaten Bireuen.
Disebutkan Adekson, adapun kegiatan fisik, TMMD mengambil sasaran pokok pengaspalan jalan sepanjang 3.120 meter dengan lebar 5 meter. Disamping ada sasaran tambahan pembuatan Rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu warga Desa Cot leubeng Kecamatan Pandrah kabupaten Bireuen.
Lalu pembuatan Box culvert 1 unit  14 x 6 Meter, talud sepanjang 100 meter dan Pengecatan rumah ibadah Masjid.
Kegiatan tersebut, katanya, dilaksanakan untuk membantu masyarakat, memudah masyarakat untuk pulang atau pun pergi berkebun. Kemudian juga ada dibangun Box Culvert satu unit.
“Selain pembangunan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik adalah penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, tertib lalulintas, penyuluhan bahaya narkotika, hingga kegiatan kepramukaan, penyuluhan pertanian, peternakan, kehutanan, dan penyuluhan perkebunan,” jelasnya.
Dikatakan Dandim, rangkaian kegiatan TMMD tahun 2017 ini juga akan dilaksanakan perlombaan lomba foto, video untuk wartawan yang meliput kegiatan TMMD. (Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini