Wabup Pimpin Upacara Hardikda dan Haornas di Bireuen

BIREUEN- Upacara Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke- 58 dan Peringatan Hari Olahraga Nasional  (Haornas) ke-34. Senin (11/9/2017), di Lapangan upacara Kantor Pusat Pemerintahan setempat, yang dipimpin langsung sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si.
Haornas ke-34 yang mengambil tema “Olahraga Menyatukan Kita” diikuti unsur PNS di lingkungan Pemkab Bireuen, Forkopimda. OKP. Ormas, LSM dan undangan lainnya.
Dalam kesempatan ini, Muzakkar membacakan amanat Presiden Joko Widodo, dalam inti amanatnya, peringatan Haornas ke-34 ini, merupakan salah satu momen penting bagi pembangunan olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat baik untuk instropeksi diri dan evaluasi secara meyeluruh tentang peran besar olahraga dalam prespektif pembangunan nasional secara utuh.
”Seperti yang kita rasakan bahwa pembangunan olahraga di samping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa. Hal tersebut sangat sejalan dan seiring dengan kebijakan nasional Revolusi Mental,” katanya.
Pada kesempatan itu juga dibacakan sambitan Gubernur Aceh terkait peringatan Hardikda, yang menyebutkan,  Pemerintah Aceh meningkatkan perhatian bagi kemajuan pendidikan di daerah ini setiap tahun kita akan mengucurkan sekitar 2 persen dari APBA untuk pendidikan.
Beberapa langkah terobosan perlu terus kita tingkatkan antara lain upaya peningkatan mutu guru serta manajemen sekolah pada setiap jenjang pendidikan menyiapkan konsep lembaga pendidikan vokasional.
Pada kesempatan itu juga dibacakan surat keputusan calon pegawai negeri sipil formasi pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah kabupaten Bireuen.
Pada upacara tersebut juga diserahkan piagam pendidikan dan piagam olahraga serta penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. (yudi wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini