Wow Bireuen Akan dibangun Bandara

Bireuen-Kabar gembira untuk masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bireuen yang ingin berpergian dengan mengunakan pesawat, Tak butuh waktu lama lagi ke Lokseumawe dan Banda Aceh, dalam beberapan bulan kedepan di Bireuen akan di Bangun Bandara Pesawat terbang. Bandara yang direncanakan untuk pesawat berbadan kecil ini nantinya memiliki runway sepanjang 700 Meter dan Lebarnya 25 Meter.
Kepala Dinas Perhubungan Bireuen Mulyadi SE, Jumat, 22-9-2017 saat ditemui Wartawan dikantornya, mengatakan bandara yang akan dibangun ini memiliki lahan pendukung seluas 700 meter tersebut masih dalam proses surve oleh Perhubungan Provinsi Aceh dan lahan nya sudah ada, tinggal tahap proses pembebasan lahan dari masyarakat dan pihak provinsi.

“Setelah proses pembebasannya nanti selesai dari para pemilik lahan baru nanti diserahkan ke Provinsi untuk menilai harga tanah tersebut dan kemudian untuk dilakukan penyerahan hasilnya yang setelah itu baru dilakukan pembangunannya,” katanya.

Lahan yang dipergunakan untuk sarana pendukung bandara ini nantinya terdiri dari lahan milik masyarakat seluas 700 meter dan kemukinan besar lahan akan bertamah lagi, saat ditanyai oleh Wartawan dimana lokasinya Dimana Lokasi Bandara tersebut, "untuk lokasinya masih kita rahasiakan dulu" Kata Kadis Perhubungan.
Mulyadi menambahkan untuk pembebasan lahan ini nantinya dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari BPN kabupaten/kota yang setelah mendapat penunjukan dari BPN Kanwil serta Dinas Pertanahan kabupaten dan SKPD yang terkait dengan dengan hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang No. 2/2012., Pungkasnya. 
Mulyadi juga menambahkan kalau sudah ada bandara di pasti akan banyak masyarakat diuntungkan, belum lagi masyarakat yang berada didekat bandara tersebut. Kenyamanan itu tak hanya dinikmati masyarakat, namun juga sangat menguntungkan daerah. tutupnya. (Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini