Sekda Lepas Kafilah Bireuen ke MTQ Tingkat Provinsi di Aceh Timur

Bireuen -Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen Ir. Zulkifli, Sp mewakili Wakil Bupati Bireuen, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Provinsi Aceh di Idi, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (16/11/2017).
Seremonial pelepasan berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen, disaksikan unsur muspika, kepala SKPK dan kafilah Bireuen yang siap berangkat serta beberapa rombongan pengantar.
Kadis Syariat Islam Bireuen, Jufliwan dalam laporanya menyampaikan,
Kontingen Bireuen tahun ini akan mengikuti tujuh cabang. Terdiri dari  Tilawah, Hafiz, Tafsir Bahasa Inggris, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil dan MMQ. Jumlah peserta 45 orang, terdiri dari putri 23 orang dan putra 22 orang.
Setiap kontingen akan mendapakan uang saku sebesar Rp. 250.000 perhari untuk bisa menujang keperluan disana dan akan ditambah lagi bonus bagi juara sebesar 50 juta,  Pungkat Kadis Syariat.
Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bireuen, menyampaikan apresiasi dan dukungannya secara mendalam untuk para kafilah yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi.
Seluruh peserta diharapkan mampu menjaga kebersamaan dan kekompakan, agar harapan menjadi yang terbaik akan terwujud.
Sekda pun memberikan dukungan yang penuh kepada seluruh peserta, termasuk pelatih agar seluruh rangkaian lomba bisa diikuti dengan baik dan meraih juara.
“Pemerintah bangga karena seluruh kafilah kabupaten Bireuen merupakan putra putri asli Bireuen,” ujar Zulkifli.
Untuk itu, sebut Zulkifli, para peserta MTQ yang terpilih untuk mewakili Bireuen, berarti telah dipercaya mampu untuk bersaing dalam event MTQ di tingkat Provinsi. (Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini