Puskesmas Jangka Butuh Penambahan Dokter

BIREUEN, ACEH. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Jangka, kini membutuhkan penambahan pembangunan ruangan inap. Dikarenakan pasien yang berobat inap hari kehari terus bertambah. Sementara ruangan hanya memiliki Sepuluh tempat tidur untuk pasien yang berobat inap.

Hal itu disampaikan kepala Puskesmas Jangka, Bukhari SKM kepada Aceh Info di ruangan kerjanya, Selasa, (23/01/17).

"Puskesmas Kita memiliki dua ruangan inap, satu ruang untuk pasien laki-laki dan satu ruangan lagi untuk pasien perempuan. masing masing Ruangan hanya memiliki lima tempat tidur,"Katanya.

Dilanjutkan, oleh karena demikian maka dirinya mengharapkan kepada pemerintah daerah, untuk dibangun pembangunan yang baru.

"Jika dibangun penambahan Ruangan inap yang baru, ruangan inap yang sudah ada ini bisa kita satukan untuk satu ruangan. Maka pasien rawat inap bisa kita terima lebih dari pada sekarang,"jelas Bukhari.

Lebih lanjut, Puskesmas dipimpinnya itu, saat ini juga membutuhkan penambahan dokter. Dua dokter umum dan satunya lagi Dokter Gigi.

"Yang berobat kemari perhari lebih kurang 200 pasien, Itu yang berobat rawan jalan, belum lagi rawat inap. Maka ruangan inap bagi pasien memang sangat kita butuhkan serta ditambahnya dokter kemari,"pungkas Bukhari Kepala Puskesmas Jangka tersebut. [Zan]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini