Rapat Pleno Sudah Digelar, Nama Zubir HT Akan Diserahkan ke Bupati Aceh Utara

Zubir HT


ACEH UTARA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara telah menggelar rapat pleno Penggantian Antar Waktu (PAW) almarhum H. Saifuddin Wakil Ketua DPRK Aceh Utara.

Rapat pleno itu dilakukan menindaklanjuti surat dari DPRK Aceh Utara tentang PAW almarhum H. Saifuddin yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

“KIP Aceh Utara sudah menggelar rapat pleno. Dalam surat yang diajukan oleh DPRK Aceh Utara itu saudara Zubir HT yang meraih suara terbanyak dua,” kata Hamdani Sekretaris KIP Aceh Utara, Selasa 7 Februari 2018.

Menurut Hamdani, semua berkas yang sudah lengkap itu akan diserahkan ke bupati Aceh Utara selanjutnya diteruskan kepada gubernur Aceh untuk mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kami tidak bisa memastikan proses ini selesai, ini tidak lama lagi,” ujar Hamdani.

Dalam Pileg 2014 lalu Zubir HT sebagai Caleg dari Partai Nasdem meraih suara terbanyak kedua, almarhum H. Saifuddin meraih suara terbanyak pertama. Mantan wakil ketua DPRK Aceh Utara itu sudah lama menjalani perewatan di Maylasia karena sakit.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Nasdem Aceh Utara T. Rudi Fatahul Hadi mengatakan, berkas PAW almarhum H Saifuddin sudah siap semuanya, saat ini berkas itu sudah serahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara.

“Saudara Zubir yang akan mengantikan almarhum H Saifuddin, semua berkas sudah disiapkan, berkas itu sudah di KIP Aceh Utara,” kata T. Rudi Fatahul Hadi, Jumat 2 Februari 2016.

Terkait pelantikan Zubir HT, T. Rudi Fatahul Hadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan, pasalnya proses pelengkapan administrasi masih terus berlangsung.

“Kita berharap secepatnya,” katanya singkat.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini