Disbudparpora Nagan Raya Seleksi Seni


Suka Makmue - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) setempat selasa(27/3) melakukan kegiatan seleksi berbagai kesenian di daerah tersebut,guna untuk tampil dalam ajang PKA ke VII di Banda Aceh agustus mendatang.Kegiatan seleksi tersebut berlangsung di Gedung Seminar Alun alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

   
Seleksi yang dilakukan tersebut akan berlangsung selama tiga hari sejak (26 sd 29 ),dengan melibatkan berbagai tim penilai yang telah ditentukan oleh dinas terkait,sehingga dalam proses seleksi kesenian tersebut dapat berlaku adil dan tidak memihak terhadap siapapun.

   
Plt Disbudparpora TR.Pahawan SP mengatakan,tujuan dilakukan seleksi kesenian tersebut untuk memilih salah satu groep kesenian yang terbaik,guna untuk di tampilkan dalam ajang lima tahunan tersebut.Dan untuk groep seni yang lewat dalam seleksi tersebut,menurut TR Pahwalan akan dilanjutkan pembinaan guna dapat meraih yang terbaik dalam PKA agustus mendatang.
    
Selain itu TR Pahlawan juga berharap,agar kontingen dari Kabupaten setempat nantinya dapat sukses serta meraih peringkat 3 dalam PKA ke VII yang akan di gelar ( 5 sd 15/8) di Taman Ratu Safiatuddin Kota Banda Aceh.Dan untuk meraih peringkat tersebut,pihaknya akan terus melakukan persiapan yang memadai agar terwujud Agama Tapeukoeng Budaya Tajaga.
     
Dan terhadap tim penilai diharapkan dalam melakukan penilaian terhadap peserta seleksi,agar berlaku profesional serta tidak melakukan tindakan pilih kasih,pasalnya seleksi kesenian tersebut murni untuk mencari groep yang terbaik serta mampu mengharumkan Kabupaten setempat dalam ajang paling bergengsi nantinya.
     
Adapun groep seni yang dilakukan seleksi tersebut antara lain,rapai saman,rateb meuseukat,rapai tuha dan debus,seudati tunang,dalail khairat,zikir maulid,tari kreasi,cato aceh,enggran/geunteut serta geulayang tunang.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini