76 warga Rohingnya terdampar di Pantai Kuala Raja Bireuen


Bireuen - Sebanyak 76 orang etnis Rohingnya, Myanmar, terdampar di Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Jumat (20/4)
Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto melalui Kasat Airut Pol Air, Iptu Amir MZ kepada wartawan di Bireuen, menyatakan, puluhan warga muslim Rohingnya itu terdampar di pantai Kuala Raja pada pukul 14.00 WIB. Warga Rohingnya itu terdiri atas 42 laki-laki, 26 wanita, dan 8 anak-anak.
Menurut pengakuan Muhammad warga Rohingya,  mereka sudah 8 hari minggu terombang ambing di laut dengan menggunakan perahu ikan berbobot 10 GT.
Iptu Amir MZ menambahkan, hampir 80 persen kondisi kesehatan mereka kurang sehat, karena kekurangan bahan makanan,  kita sudah koordinasi dengan PMI dan Pemkab Bireuen agar membantu warga Rohingnya, berupa obat-obatan dan makanan serta keperluan lain," katanya.

Ia menyatakan, imigran Rohingnya diduga akan mengungsi ke Malaysia dengan tujuan mengungsi dan mencari kerja.
Pemkab Bireuen merencakan para imigran tersebut ditempatkan di Gedung SKB Cot Gapu Bireuen dan mereka semuanya akan dimandikan, karena sudah sangat lusuh setelah berhari hari di laut.
sudah dikoordinasikan dengan pihak Imigrasi Lhokseumawe untuk penanganan lebih lanjut, Pengungsi yang sakit kini sudah ditangani pihak medis, katanya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini